Selasa, 02 Desember 2008

CARA MEM-PROGRAM RADIO MOTOROLA GP308

Jika Anda telah selesai membuat Radio Interface Box baik yang Model I (RLN4008) atau Model II - Simple RIB… seperti yang ada dalam Blog ini, dan ingin segera mencoba mem-program sendiri,.. berikut adalah step-by-step judul diatas… karena hanya Model HT itu yang saya punya… (kasian banget ya..)

Namun Anda bisa mencoba dengan HT Model lain.. selagi merek HT yang Anda miliki MOTOROLA.
Untuk melihat contoh Kabel Data untuk Pemrograman Radio, Silahkan baca Artikel RIB pada Arsip Blog bulan November... atau klik Link ini.

Step - 1
Saya anggap Software telah ter-install didalam Komputer Anda, maka langsung aja Klik Start-> Programs-> Motorola-> Entry Level Professional Radio-> Entry Level Professional Radio CPS R02.01.xx.

GP308 Program Start



Step - 2
Klik File-> Read Device ( Ctrl+R)

GP308 Read Device2
Atau klik simbol Monitor

Step - 3
Pilih Com Port yang tersedia, sebelum tombol OK di Klik,...pastikan RIB telah terhubung ke Power Supply dan Komputer juga telah terhubung ke Microphone Plug di Radio.
Lalu pastikan juga Radio dalam kondisi ON…. dan Klik OK.

gp308 Port Select

Step – 4
Pada saat tombol OK diatas di Klik, indicator LED (DATA) pada RIB akan berkedip-kedip dengan cepat.. pertanda komunikasi data berjalan baik.
Jika LED DATA berkedip lambat dan muncul pop-up “Error”.. silahkan periksa kembali Step-3.

GP308 ERROR

Ulangi kembali perintah Read Device… jika semua berjalan lancar akan muncul pop-up menu Tree View:

* Kemudian klik 2x atau klik tanda + pada Menu Conventional Personality -> Klik Basic.
* Perhatikan nilai Chanel yang akan di rubah, dengan mengklik simbol Play  atau 
* Rubah nilai Frequency RX / TX dengan cara langsung di tindih lalu masukan nilainya, atau dengan cara tombol scroll down-up (waah jadi gak sabar).
* Pilih Squelch Type RX / TX dengan CSQ,TPL atau DPL.
* Ubah nilai TPL Freq (Hz) atau DPL code.
* Jika di Radio lain TPL = CTCSS dan DPL = DTCS
* Menu Reverse Burst dapat diabaikan atau beri tanda select.
* Silahkan di periksa seluruh menu yang ada, jika kurang jelas, Anda dapat minta bantuan tombol Help.
* Seandainya pada kondisi pertama kali Anda memprogram dan jumlah Channel yang ada baru 5 Chanel (misalnya) maka Anda dapat menambahkan jumlah Chanel dengan tombol + disamping kiri tanda X (warna merah). Sampai dengan jumlah maksimum 16 Chanel.. (dikit bener ya…?)
* Jika dirasa seluruh parameter sudah dimasukkan lalu Klik Close.

GP308 Tree View

Step – 5
Selanjutnya adalah menyimpan Data yang telah dirubah kedalam Radio.. caranya tinggal pilih File -> Write Device (Ctrl+W) atau dengan meng-Klik simbol Monitor dengan panah kearah keluar (lihat gbr diatas)

GP308 Write Device

Step - 6
Pemrogramman telah berhasil… Klik OK .

GP308 Programming Complete

Step - 7
Klik Close mucul pop-up menu…”Save Changes to Device at COM1 Port”
Terserah Anda akan disimpan atau tidak.. tapi sebaiknya Anda simpan untuk backup dikemudian hari… siapa tahu Anda akan lupa dengan Password yang Anda buat sendiri.

Saving Codeplug Option

Step – 8
Selesai,… Anda sudah diijinkan untuk menutup program.


Download File klik disini.

Selamat mencoba,…

Salam de yc5nbx..73

215 komentar:

1 – 200 dari 215   Lebih baru›   Terbaru»
Unknown mengatakan...

om .. gimana caranya ketika kita lepas PTT ada nada tone begitu .. saya pake motorola GP338

terima kasih

Fitriaribowo mengatakan...

bg kirim kan lah kabel data ya ke saya????????????????

YC5NBX mengatakan...

@ efraim
Setting-an ada pada menu Signaling "MDC1200"

YC5NBX mengatakan...

@ Bowo
Pasti dikirim.. ditunggu aja..

Radio 395 mengatakan...

makasih banget artikel nya yang sangat bermanfaat bagi kita semua..YC2NBX de YD2JGY....semoga sukses slalu.

FITRI ARIBOWO ( JZ 01 OWO ) mengatakan...

mas mdc1200 gp338 yg bagus bunyi ya berapa aja........

YC5NBX mengatakan...

@ bowo
Hampir sama sih menurut saya... Kalau Roger Beep mungkin bisa bervariasi..
Klu MDC (Motorola Data Communication) itu kan sebetulnya System Transmisi Data dengan metode AFSK.

Jadi berapapun Nilai yg kita Set akan terdengar sama saja di telinga kita.

ari mengatakan...

ass.
om boleh minta sofware 308 nya

email sy : ari.priadi66@gnail.com
trimakasih sebelumnya

YC5NBX mengatakan...

@ Ari
Klu ada email yahoo Mas Ari..
Sy sudah kirim ke gmail namun Bounching..

Nandi Sugandi ATD (YD1 CNS) mengatakan...

Salam kenal..barangkali bisa dikirim Professional Radio CPS R02.01.xx. untuk seting motorola GP 308 nya.Sebelumnya diucapkan terima kasi (nandisugandi@mail.com)

Unknown mengatakan...

assalamuallaikum

om saya bisa minta sofware GP 308
email saya grigen@yahoo.co.id

terimakasih

Unknown mengatakan...

assalamuallaikum

om saya minta sofware GP 308
email saya grigen@yahoo.co.id

terimakasih

Unknown mengatakan...

sama dengan guntoro rigen, saya juga minta software nya gp-308, email saya cupsnens2010@google.co.id

YC5NBX mengatakan...

@ Guntoro & Faried Widya

Silahkan check inbox Anda.


YC5NBX mengatakan...

@ Faried
email Anda gak valid.. ditolak alias bounching..

blekok mengatakan...

om saya bisa minta sofware GP 308 dong.mohon kirim ke yc9abd@gmail.com, trimakasi om 73

YC5NBX mengatakan...

@ blekok
Silahkan periksa inbox Anda.

de yc5nbx/7

Unknown mengatakan...

Om,kirimin softwarenya gp308 ya ke boedhy_2178i@yahoo.co.id
trimakasih sebelumnya..

Unknown mengatakan...

Softwarenya ya om..
Kirim ke boedhy_2178i@yahoo.co.id

donSARJONO mengatakan...

selamat sore
salam kenal mas, saya jono sby, kalau boleh, saya mohon dikirimkan software utk setting motorola gp338 uhf, terima kasih sebelumnya, ini email saya: donsarjono@gmail.com

gustava mengatakan...

met malam,,, saya agus f dari bogor, mohon dikirimkan sofware motorola gp 308 email saya : gusrwakz86@yahoo.co.id salam kenal gan

YC5NBX mengatakan...

@gustava
email-nya udah gak aktif :(

wiraadnyana mengatakan...

gan, ijin minta software gp308 nya.... wira_jz14wir@yahoo.co.id

Eko-Electronic mengatakan...

lam kenal gan mohon info gp 338 kok dipasword bagaimana bukaknya mohon solusi dan kalo punya cracknya, saya minta dikirimi ke ekozhua@yahoo.com salam sukses

Eko-Electronic mengatakan...

lam kenal gan mohon info gp 338 kok dipasword bagaimana bukaknya mohon solusi dan kalo punya cracknya, saya minta dikirimi ke ekozhua@yahoo.com salam sukses

Anonim mengatakan...

malam gan

Anonim mengatakan...

mau nanya dikit radio gp 3188 reng frekwensi 132.00000-146.00000 bisa ngak di naikkan ke 146.00000-174.00000 makasih balas alamat email saya flores85endi@gmail.com

sastro sanjaya mengatakan...

apa software GP308 kira2 bisa dipakai untuk SMP 308P ya?
saya cari2 software untuk SMP 308P blm menemukan informasi
ada yg bisa bantu saya?

Fabiano mengatakan...

mantab om, tolong minta sofware GP 308 ya, biar bisa program sendiri.
email saya delta_foto@yahoo.co.id. Terima kasih bantuanya

Unknown mengatakan...

om aku minta sofware gp 308 sama gp 329, tolong ya kirim ke email ku; aguskandn@gmail.com klo kabel data dimana belinya om? soalnya di bali susah nyari om. klo bisa aku titip belinya ya.trima kasi bayak sbelumnya om

Unknown mengatakan...

Pak bisa minta skema ribnya ht motorola mototrbo ..trm kasih

syamsi90 mengatakan...

ces, ijin minta software gp308 nya.... cruiser_189@yahoo.co.id

Unknown mengatakan...

ok banget om, bisa minta software gp308 nya ya. email saya lufhi2001@yahoo.com. terima kasih sebelum nya

erunix mengatakan...

ada software buat gp380 , pls email ke = erunix_unix@yahoo.co.id

YC5NBX mengatakan...

@ Syamsi & Hilfa soft dah dikrim.
@ Riza Untuk GP380 coba gunakan D03.02.01_EN atau versi yg lebih baru R03.11.13

Unknown mengatakan...

Mlm Om Jaka..... Minta tolong password rar.
CPS_R06.12.02_AZ dan CRACKCPS_R06_12_02_AZ.....
dan Password RadiusGM300forXp2000DOS rar.
Trims.....
By.Katana
( bucekkatana@yahoo.co.id)

misliSiMIliArDERR mengatakan...

Bang mw nanya nih..cara nyeting frekuensix gimn..sya pke motorola gp338 plus..sdah trprogram oleh it sbnyak 7 chanel..ttapi sya mw menambahkan channel bru..dg frequensi yg sya punya..sya misli di kalteng..email sya misliansyah_ba@yahoo.com..nope abang brpa

Unknown mengatakan...

Bang minta softwarenya buat gp 388

Email saya : aykhen_moses@yahoo.com

firescue.pelindoIV mengatakan...

bang minta bantu nih, ane punya moto gp338 tapi layar screennya muncul "eeprm cs error". gimana mengatasinya ya bang?? plis helep

firescue.pelindoIV mengatakan...

ini email saya bang "pelindo.firescue@gmail.com"

Unknown mengatakan...

ok banget om, sangat bermanfaat sekali. hehe...tapi bisa minta software gp308 nya tidak...email saya dans_nets@yahoo.com. terima kasih ya om sebelum nya...

Unknown mengatakan...

selamat malam,
salam kenal om, saya dadan dari jakarta, kalau boleh, saya mohon dikirimkan software utk setting motorola gp308 vhf, terima kasih sebelumnya, ini email saya: dadan.nursidin@gmail.com

Unknown mengatakan...

Assalammualaikum

agan saya mau nanya saya punya ht gp338 cuma ada satu channel yang lain ada tulisan UNPROGAMMED terus pas di progam pake cps r06.09.06 di suruh masukin password
saya tidak tau password nya
ada solusi nya ngga agan
tolong agan kirimkan saya progam cps yang cocok H25KDH9AA6_PMUD1481DAA
kata teman bisa di hapus password nya pake crak open password tapi saya ngga punya mohon bantuan nya agan

kirim ke imel saya

muhammad_mursin84@yahoo.co.id

Unknown mengatakan...

misi agan saya mau nanya lagi ht gp338 saya stelah di progam masih tetap sama tidak ada perubahan chanel sudah di atur semua tapi setelah di progam tetap chanel cuma ada satu yang bisa di gunakan yang lain ada tulisan unprogammed mohon solusi nya agan

muhammad_mursin84@yahoo.co.id

yc1joz mengatakan...

kirim saya software gp308 nya ya ke jozleyos@gmail.com trims bang..

YC5NBX mengatakan...

@ Mursin
Coba tambahkan Channel.nya di menu "Personality Assignment to Zone" lalu klik "Channels" dan pada no urut 1 di klik Kiri kemudian klik kanan lalu pilih "Add at End" demikian seterusnya sampai jumlah Channel yang Anda inginkan.
Terakhir pada Baris ke 2 s/d baris terakhir dan kolom "Personality" berisi "Conventional-1" semua. Ubahlah menjadi "Conventioanl-2" 3, 4 , 5 dst.

Semoga berhasil
Salam

YC5NBX mengatakan...

@ Joz Leyos
Kirim software tidak dapat melalaui gmail.. (klu ada yahoo atau yg lain)

yc1joz mengatakan...

oke bang ke joz_yc1@yahoo.com aja ...trims bang 73

jablay mengatakan...

Om salam kenal.ane boleh minta sofware gp 328 , mksh sblmnya,
sopianh@ymail.com

Ferix mengatakan...

Izin bertanya om.. sql level motorola gp 338 ada ga yaa???.. soalnya klw lawan bicaranya agak jauh suka terputus-putus... mohon bantuannya om...Tnx

Unknown mengatakan...

malem mas.... mau coba program gp 308 sendiri, mohon bantuan softwarenya... terima kasih mas... tomi_production@yahoo.com

Unknown mengatakan...

mas saya mau coba program gp308... bisa bagi softwarenya, terima kasih.....tomi_production@yahoo.com

CJ Computer mengatakan...

Salam kenal,
Saya Denny .. mau nanya cara buka setting Motorola GP 338 plus yang di lock gimana mas...
TQ atas bantuannya...
Salam

YC5NBX mengatakan...

Maksudnya di Lock seperti apa ?
Setahu saya gak ada fungsi Lock.

Bisa lebih detail masalahnya apa ?

Unknown mengatakan...

Selamat Malam,
Salam kenal Pak, saya punya Motorolla 308 tp kesulitan utk memprogram. Mohon bantuan dpt dikirimkan software motorolla gp 308 ke yudi.prabowo37@yahoo.com atau yudi.prabowo37@gmail.com


terima kasih bantuannya.

Unknown mengatakan...

Salam kenal om.....sy punya perangkat motorolla gm338 yg di gunakan utk repeater namun mau program tdk ada sofwernya.....mohon bantuannya utk dpt mengirimkan softwer motorolla gm 338 ke....... danieljulio84@yahoo.com

Terima kasih atas bantuannya.....

Unknown mengatakan...

Selamat Siang..,
Salam kenal Pak, saya punya Motorolla GM 338 tp kesulitan utk memprogram. Mohon bantuan dpt dikirimkan software motorolla Gm 338 ke danieljulio84@yahoo.com
terima kasih atas bantuannya....YD9RSD.

Unknown mengatakan...

Selamat Siang...
Salam kenal Pak, saya punya Motorolla gm 338 tp kesulitan utk memprogram. Mohon bantuan dpt dikirimkan software motorolla gm 388 ke danieljulio84@yahoo.com

terima kasih atas bantuannya..

YC5NBX mengatakan...

@ daniel julio
Silahkan periksa inbox Anda.

razipk mengatakan...

Salam Pak, mintak bantuan motorola gm338 jadi "eprm cs error" bila nak write. TANAPA : IMUD6010B MODEL : AZM25KHF9AA5

YC5NBX mengatakan...

@ razipk
Apakah Anda pernah menyimpan codeplug daripada radio tersebut ?
Jika pernah, coba di Load kembali...lalu write.
Jika Anda tidak pernah menyimpan codeplug sebelumnya, silahkan pergunakan codeplug berikut ini :
http://www.4shared.com/file/WbXJbI7Ace/GM338-codeplug_AZM25KHF9AA5.html

Unknown mengatakan...

Mas slm kenal sy aris,mw tanya bisa g gp308 pke software 338?
Klo boleh tlg krmkan software 308,nya mas..trmksh bnyk ats bntuannya..
K email kurniaarism081285@yahoo.com

Lehman mengatakan...

Untuk ptx 760 pa rib nya sama dengan gp338..dan softwarenya bisa dapetin dimana..tanc

Budy mengatakan...

assalamuallaikum

bang saya boleh minta sofware motorola GP 308 nya ga?
kalo boleh ini email saya bsantoso077@gmail.com

terimakasih ya bang

Budy mengatakan...

asalamualaikum

bang, boleh minta software seting Motorola GP308 nya ga?
kalo boleh ini email saya bsantoso077@gmail.com.

terima kasih ya bang

Budy mengatakan...

assalamuallaikum

bang saya boleh minta sofware motorola GP 308 nya ga?
kalo boleh ini email saya bsantoso077@gmail.com

terimakasih ya bang

Unknown mengatakan...

Salam Kenal Om,.. saya punya Motorola PTX760 hanya bisa satu channel., gimana cara mensettingnya untuk bisa digunakan untuk 2 meteran, makasih mas ya atas bantuanya....

Unknown mengatakan...

salam kenal mas, saya punya motorola PTX 760 yang hanya satu channel. bagaimana cara mensettingnya, terima kasih

Darma Wann mengatakan...

Salam kenal pak,
saya punya Gp 308 & IC-V80. Saya ingin memprogram GP 308 agar bisa nyambung dgn Icom saya. Mohon agar bisa dikirim software motorola GP 308 ke wann13imm@yahoo.co.id atau w4nn13@gmail.com. Mengenai kabel data saya bisa beli dimana ? Terimakasih sebelumnya.

Darma Wann mengatakan...

Salam kenal pak,
Kantor punya GP 308 dan tidak bisa nyambung dgn IC-V80 saya, mohon dapat dikirim software motorola GP 308 ke wann13imm@yahoo.co.id dan dimana saya bisa dapat kabel datanya.
Terimakasih sebelumnya..

YC5NBX mengatakan...

@ Suko haryono

Untuk men-Setting radio PTX760 diperlukan Software.
Silahkan jika ingin men-Download Software PTX760 berikut Link-nya :
h**p://xxx.rcomm.com.cn/service_xz.shtml

Unknown mengatakan...

pagi mas...salam kenal....kalo gp 308 ini ada ptt id tonenya gak ya...
tq

Unknown mengatakan...

Pagi Mas....salam kenal...kalo gp 308 ini ada ptt id tone gak ya
tq infonya

Unknown mengatakan...

Pagi....mas, salam kenal
Saya mau tanya gp 308 ada ptt id tonenya gak
tq infonya

YC5NBX mengatakan...

@ HADJI NAJMI
Tidak ada OM.
Signaling GP308 hanya DTMF saja.

Unknown mengatakan...

Om bro klu setting gp380 yg di password bagaimana ya ? Harus pakai software apa ?

Nyoman Sunia mengatakan...

salam kenal,,, saya menggunakan motorola gp338, namun sy tidak memiliki softwarenya, mohon bantuannya utk bisa kirimke alamat email gungw1r4@yahoo.com,

terima kasih sebelumnya

Nyoman Sunia mengatakan...

salam kenal...saya punya gp338 namun dalam program kami tdk punya software, mohon bantuannya utk bisa kirim ke gungw1r4@yahoo.com...

terima kasih

paijo cah ndeso mengatakan...

mohon pencerahanya bos....sy dah bikin repater pakai motorola GM338 kenapa utk LINK nya ga bsa di pakai TPL/DPL kalo pke kode tsb kita transmit lewat repeater tdk bs tmbus tp kalao point to point tembus...gimana tuh bos jdi smntara LINK saya pakai CSQ...terima kasih

mohon kasih pencerahan lewat emai bos di allysyafari2@gmail.com

MyNameIsYuda mengatakan...

Dear om momod YC5NBX

saya sdh bisa masuk program cps r02.01.01 pairing GP 308
read device OK
namun minta password
maohon bantuan mengatasi-nya

rgds

YC5NBX mengatakan...

@ Yuda
Jika Anda lupa dengan Password.nya, silahkan coba di Link berikut :
http://yc5nbx.blogspot.com/2008/12/cara-mem-baypass-password-gp308.html

Semoga berhasil
Salam

Unknown mengatakan...

YC5NBX yg baik salam kenal ,, bisa bantu saya untuk kirimkan software programing PTX760 , masdidi0406@yahoo.com atu masdidi04@gmail.com
dan software tsb bisa di gnakan untuk gp338?? trimakasih atas bantuanya ...

Unknown mengatakan...

YC5NBX salam kenal,bisa bantu saya untuk kirimkan software programing GP308 ke satriyopw291@gmail.com karena saya kesulitan untuk programing HT tsb dikarenakan HT type tsb sdh discontinue..atas bantuannya saya ucapkan terimakasih..

Unknown mengatakan...

YC5NBX salam kenal,bisa bantu saya untuk kirimkan software programing GP338 ke yuliandasyahputra@yahoo.co.id atau arnavatlanpunya@yahoo.com karena saya kesulitan untuk programing HT tsb sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Ferix mengatakan...

Om... gimana cara setting SQL Motorola gp 338 plus, klw mmg harus pakai program< bisa ga saya minta softwarenya.. Email saya : ferixsond@gmail.com

Unknown mengatakan...

om...aku butuh paswot rar softwarenya Motorola gp 338.. krn CD softwarenya yg ab kirim dl ke saya se x an dgn rin... sebagian rar ter paswot.. mhon bantuan bang krm ..email..arjunza@yahoo.co.id

koswara mengatakan...

Mas jaka minta bantuan cara memprogram motorola GM950 plus. Gimana caranya

koswara mengatakan...

Dimana bisa beli software nya, tolong infonya mas jaka. Nuhun

YC5NBX mengatakan...

@ Ferix : Kalau ada email yahooooo, nanti saya kirim.
@ Koswara : Software buat Radio apa Mas ? GP308 kah ? emailnya apa ? nanti sy kirim.

gogon mengatakan...

mau tanya bagusan mana gp328 dan gp338 yang UHF? apakah harus diprogram dulu untuk bisa digunakan? maaf orang baru mau belajar ht nih..tks

Unknown mengatakan...

mas,,,, minta bantu krmkan skema yng lengkap untuk setting PTT ID HT Motorola GP338 krm ke imeil, ( mashurichai76@mail.com ) terimakasih sebelumnya

Unknown mengatakan...

mas minta tolong bisa kirimkan sofware radio motorola semua tipe..kalo boleh... ( andre_ghanox@yahoo.co.id)

ambang mengatakan...

Salam kenal Om... mau tanya gimana cara setting SQL Motorola gp 338 plus,

(ambang@ymail.com)

koswara mengatakan...

Ini email saya....koswara1971@gmail.com

koswara mengatakan...

Radio saya motorola gm950plus mas, dulu di setting utk proyek bisa kah di reset ulang ?

koswara mengatakan...

Atau email ini mas jaka...danukoswara@yahoo.co.id

koswara mengatakan...

Software utk gm950plus dan cara me reset nya. Ini mas alamat emailnya. danukoswara@yahoo.co.id

YD1XUH mengatakan...

Siang OM....
saya minta tolong dikirim software GP 308 dong OM...
saya sudah coba download tapi cracknya juga kudu pakai password... ?
di email saja ya OM... terimakasih OM..

CU ES GL
de YD1XUH - Edy
(yd1xuh@gmail.com)

Lans mengatakan...

Salam hormat, pada radio GM338 sy menggunakan software versi CPS R05.05.02. sedangkan di Laptop sy cuma terinstall versi lebih baru CPSR06.12...sy coba menambahkan frekwensi setelah itu sy write seperti petunjuk,,sepertinya berhasil keluar suara tluiit..radio restart..namun setelah selesai sy cek di radio tdk ada perubahan,,versi tetp lama, frekwensi yg saya tambahkan tdk muncul di radio,,mohon bantuannya trims..(lansunarta@yahoo.com)

YC5NBX mengatakan...

@Lan Sunarta
Coba diulang lagi...
Setelah Anda menambahkan Channel pada menu Conventional Personality.. langkah selanjutnya adalah masuk ke menu "Personality Assignment to Zone" (menu paling bawah).
- Klik 2x pada sub menu "ZONE 01"
- Setelah terbuka...pindahkan/pilih tombol dari Zone ke "Channels"
- Disini sdh pasti baru terdaftar 1 channel yang Anda pakai saat ini.
- Klik kiri pada Angka 1, lalu klik kanan dan pilih "Insert"
- Akan muncul Angka 2, lalu klik pada cell Conventional-1, kemudian rubah/pilih dari Conventioanl-1 menjadi Conventional-2
- Close
- Write.

Unknown mengatakan...

malem om.....
saya minta tolong dikirim software GP 308 dong OM...
ke email saya "yd9jok@yahoo.co.id / rembun.elc@gmail.com"
trims om

Unknown mengatakan...

selamat pagi bos

saya sdh bisa program GP328 dari channel 1 - 5 tapi kok tdk bisa di channel 6 - 16 ya ??
pdhl sdh kuikuti manualnya

tnx

YC 2 PIT

Hardi Zaini mengatakan...

Selamat sore Om
Mohon informasi, dimana bisa download.software Motorola PTX760?
Kalau Om ada, email ke hardiz@gmail.com
Trims sebelumnya.

ALFAZILASHOP mengatakan...

om, gmn caranya reset password motorola gp380, kirim jg contoh codeflug-nya, trims

YC5NBX mengatakan...

@ IJAL QIL

Ini sengaja saya copy-kan salah satu thread di forum batboard.batlabs.com :

After some time I find a method to discover the Radio password for GM/GP 300 series (Try with GP380 and GP388R).

1. Connect the radio to the PC
2. Download a serial port sniffer (like portmon.exe) and start it
3. Push Read Radio on CPS interface
4. Return to the sniffer and find (around line 230-240) a line like this one (the last part of the line is always FF FF 00 00 00 00 00 00 00 )
233 0.04440711 gp300.exe IRP_MJ_READ Serial2 SUCCESS Length 36: 00 02 C0 32 41 30 31 30 39 03 19 CD FF FF 00 00 00 00 00 00 00
5. Take the 4 digits hex number before the last third. In this case 03 19 CD are the last third (before FF FF ...)
6. The password was 3039 in hex.
7. Find a hex-dec converter and convert 3039
8. Great: the password is 12345

Silahkan dicoba, jika berhasil jangan lupa untuk kasih kabar disini, biar kawan" yg lain bisa ikut mencobanya.

Salam

Pageh Astawa mengatakan...

trimakasih atas informasinya berguna bgt
klu bisa mohon inbox cara setting roger beep selesai transmit
di alinco dj w500
trimakasih

Unknown mengatakan...

salam kenalsekalian mohon pencerahan mas,instal gm950pus selalu gagal ada file .dat yg hilang mohon solusinya mas kalo ada softwr master utk 950plus mohon di share ke bodho@yahoo.com maturnuwun

KEPENRADIO mengatakan...

Om mohon bantuannya untuk motorola GP338 tertulis EEPRM CS ERROR, Bagaimana untuk menanggulanginya ...

Terima kasih
YC0KPN

YC5NBX mengatakan...

@ bodho
cb gunakan soft ver. R05.00.02

YC5NBX mengatakan...

@KEPENRADIO
Coba dingat kembali, terakhir kali Radio tsb di program menggunakan CPS versi berapa ?
Apakah Anda jg masih menyimpan codeplug asli.nya ? ini penting...
Jika sdh ingat dan file codeplug.nya masih ada, silahkan di Load lagi dan lgs write dengan CPS terdahulu.
Setelah Normal, silahkan klu mau ganti CPS terbaru.

KEPENRADIO mengatakan...

ya om...untuk software nya versi R06.12.05 sedangkan untuk codeplugnya bisa dicari dimana ? apakah tertera di box nya ?

Terima kasih.

YC0KPN

KEPENRADIO mengatakan...

codeplug sudah ditemukan....dan dicoba dengan rewrite....namun tetap error...dan tertulis masalah on/off dan juga RIB....
masih saya coba lagi om...

Terima kasih.

YC5NBX mengatakan...

Pastikan Anda menggunakan windows XP,
informasi dari pengalaman banyak orang, jika menggunakan Windows VISTA tidak akan support.
Dicoba dulu dengan CPS versi R06.11.05..
Quote :
"Read the radio with the bad checksum and follow the instructions.
It WILL reset it to factory with no codeplug info"
(dari forum http://batboard.batlabs.com)

Unknown mengatakan...

Salam kenal pk mohon password motorola gp 308 terima kasih sebelumnya keemail saya rasulkamalhaerudin@yahoo.co.id

Unknown mengatakan...

halo mas, mohon dikirim prog gp 308 sama pswnya ke : ghostfree18@yahoo.com.
Terimakasih. :)

Unknown mengatakan...

mas boleh minta skema yang simple untuk membuat kabel rib gp338.maklum masih belajar maunya yg simple2 aja.tolong email ke hf.elct55@gmail.com

Unknown mengatakan...

mas bisa minta skema kabel rib gp338 yg simple
hf.elct55@gmail.com

Unknown mengatakan...

om saya minta sofware GP 328
email saya sundar.smp3reban@gmail.com

Unknown mengatakan...

mohon dikirim software untuk memprogram radio gp 328
hanifmbd1@gmail.com

abie jhust bhuwad christi mengatakan...

slmt siang,,sya mhon bantuan untuk seting frekuensi motorola ptx760.terima kasih.

YC5NBX mengatakan...

@ Abie
Yang perlu dibantu apanya OM Abie ?
Apakah OM Abie sdh menyiapkan Kabel Data dan Software.nya ?

YC5NBX mengatakan...

@Sigit Harjono
Kalau ada email yahoo ya..
kalau pakai gmail gak bisa masuk.

Unknown mengatakan...

ada yang bisa share/email ke saya code plug untuk Motorola GP338 Plus.

Thank you

Unknown mengatakan...

O yah email saya; danyadam25@yahoo.com atau rui.safety@gmail.com. Mohon diemail code plug untuk Motorola GP338 Plus.

Unknown mengatakan...

Om GP338 saya EEPRM CS ERROR GIMANA BIAR BISA DI GUNAKAN LAGI

YC5NBX mengatakan...

@ Rui, maaf saya tidak punya codeplug GP338

@ Andrian
Kalau OM Andrian masih menyimpan Code plug Aslinya waktu pemrograman sebeloumnya, coba di "Load" kembali File.nya lalu lakukan proses WRITE seperti biasa, sampai berkali-kali biasaya akan normal kembali.

Unknown mengatakan...

Salam kenal Pak, Saya sangat membutuhkan software HT SMP 308P sudah cari kemana2 belum nemu, kalau Bapak punya saya mau minta kirim ke email: iduycom@yahoo.co.id atau iduysta@gmail.com
Terima kasih sebelumnya.

Anonim mengatakan...

Salam kenal pak, Artikel yang bapak muat sangat bermanfaat bagi kami yang belum begitu memahaminya. kebetulan sy ada GP 328 dan GM 338, klo boleh sy minta software dan tutorialnya ke asyurnadi@gmail.com. sebelumnya sy ucapkan banyak2 trm kasih..

TOWER TRIANGLE SAMARINDA mengatakan...

Bos... saya lagi memprograming GM.338, mati lampu, lalu begitu hidup lampu, namun radio yang diprograming malam mati... mohon petunjuk

YC5NBX mengatakan...

@TOWER TRAIANGE
Langkah awal, coba pastikan, apakah power 12 Volt ada di Pin setelah Fuse ?
Jika ada.. Cek Pin 4 pada Accessories Connector, jika ada tegangan, coba jumper antara Pin-4 dan Pin-10. Kalau Pin-4 tidak ada Tegangan, coba Inject Pin-10 dengan Tegangan 12 Volt dari Power Supply.

ondol mengatakan...

Selamat Siang dan Salam Kenal Om YC5NBX, saya punya GP338 Pesan di layar: EEPROM CS ERROR, TANAPA PMUE1407E SN 749TJUC116. saya coba read dengan mohon dibantu read di CPS R06.12.02 muncul ada pilihan recovery. dipilih recovery ga ada reaksi apa-apa walau sdh ditnggu 30 menit td ada perubahan dan hang, diulang pilih continue without recovery muncul cheksum for R/W region failed. mohon pencerahannya

terima kasih sebelumnya
yoni.wijaya@gmail.com

YC5NBX mengatakan...

@ondol
1. Jika anda masih memiliki codeplug aslinya yang mungkin sebelumnya pernah di simpan, cobalah untuk Load / Open file *.cpg.
Dan setelah terbuka, hubungkan Radio ke PC lalu langsung di WRITE (tdk perlu di READ lagi)

2. Jika sebelumnya tidak pernah menyimpan codeplug, mgk Anda bisa menggunakan codeplug radio sejenis..atau pinjam punya kawan, setelah proses READ, cabut/lepas radio kawan dan masukkan Radio yang bermasalah kemudian langsung WRITE.. smoga berhasil

ondol mengatakan...

Terima kasih atas petunjuknya dan, namun untuk write tampak '' error reading radio". mohon saran salanjutnya

Terima kasih
yoni.wijaya@gmail.com

ondol mengatakan...

Terima kasih sebelumnya , cara tersebut telah saya lakukan namun muncul Error 2 "Error reading the radio" . Adakah saran selanjutnya , dan dapat mengirim saya CPS sesuai dengan type radio saya

Terima kasih
yoni.wijaya@gmail.com

YC5NBX mengatakan...

@ondol
Coba lakukan sedikit modifikasi pada registry ini :
HKEY_LOCAL_MACHINE -> SOFTWARE -> Motorola -> ProRadio -> FSK
dan rubah isi SerializedString dari "SHMU" menjadi "@%&MAHUS" (tanpa tanda petik)

Unknown mengatakan...

om saya punya xts2500 kabel data apa sama seperti punya ats ya,,dan kalo ada software saya minta dong thanks om

Unknown mengatakan...

Om mohon dikirimi software dan kabel data untuk setting Motorola SMP 308P. Saya sudah coba buat rangkaian tapi masih belum bisa... mohon pencerahannya.
Posisi colokan/ jack masuk ke lubang MIC apa SP ya???

YC5NBX mengatakan...

Mic & SP

Unknown mengatakan...

om saya punya motorola gp380 saya mau setting frekwensi tapi ga bisa karena dipassword, bagaimana caranya biar bisa di isi/disetting frekwensinya,mohon bantuannya ya om.terima kasih

YC5NBX mengatakan...

@ Farhan diansyah
Anda email yg bisa dihubungi ?

Unknown mengatakan...

Salam om ,, saya punya gm338 tapi beda kasi RX ma TX nya lagi 1 kasi.gimana ya om yar standart gk beda kasi lagi.
Mohon pencerahanya om,terimakasi

Unknown mengatakan...

Salam om ,, saya punya gm338 tapi beda kasi RX ma TX nya lagi 1 kasi.gimana ya om yar standart gk beda kasi lagi.
Mohon pencerahanya om,terimakasi

Unknown mengatakan...

Lagi 1 Khz om,tx ma rxnya
Exs
145.150 yg kan digunakan saya ketik 145.140 om,Rx ma Tx sama kurang lagi 1Khz.
Biar normal lagi

Unknown mengatakan...

Beda lagi 1 Khz om
Exs kita main di 145.770,saya ketik disana 145.760.
Tx ma Rx min lagi 1 Khz om.
Terimakasi.

Unknown mengatakan...

Salam kenal pak...mau minta kiriman software motorola GM388 VHF..email saya : onemetrored@yahoo.co.id makasih pak sebelumnya

Unknown mengatakan...

Salam kenal boss...
Bisa dikirimi sofware motorola gp 308
Email saya soehbopass@gmail.com

Unknown mengatakan...

Yth yc5nbk sy pnya ht gp 380 uhf sama tidak dengan ht gp 338 boleh minta sofware nya yg gp 380 .suport tidak dengan window 7 .untuk kabel data nya jenis yg gmna untuk hubdamjaya@yahoo.com terimakasih sebelum nya

Unknown mengatakan...

mas,,,, minta bantu setting hilangkan nada setelah lepaskan PTT HT Motorola GP339 krm ke email, ( restu.rajha@gmail.com ) terimakasih sebelumnya

Unknown mengatakan...

mas,,,, minta bantu settingan hilangkan nada setelah melepas PTT HT Motorola GP339 dong... krm ke email, ( restu.rajha@gmail.com ) terimakasih sebelumnya

Unknown mengatakan...

mas,,,, minta bantu settingan hilangkan nada setelah melepas PTT HT Motorola GP339 dong... krm ke email, ( restu.rajha@gmail.com ) terimakasih sebelumnya

Unknown mengatakan...

mas,,,, minta bantu settingan hilangkan nada setelah melepas PTT HT Motorola GP339 dong... krm ke email, ( restu.rajha@gmail.com ) terimakasih sebelumnya

YC5NBX mengatakan...

@ADE ORSA
Masuk ke Menu Conventional Personality -> Signaling -> TX System lalu rubah menjadi None.

Unknown mengatakan...

Om..menunya yg mana untuk.set gp339 nya,,kao coventional personalty gak da, saya pake software R03.11.15. Kalo tulisan none gak ada,dimana posisi menunya om,,mohon pencerahannya om..trima kasih.

Unknown mengatakan...

Om,,, sudah saya coba tapi tak dapat menunya conventional personality,saya pake software R02.11.15,mohon pencerahannya lgi dong om untuk hilangkan nada setelah melepas PTT HT Motorola GP339 dong... krm ke email, ( restu.rajha@gmail.com ) terimakasih lagi

Unknown mengatakan...

Om,,, sudah saya coba tapi tak dapat menunya conventional personality,saya pake software R02.11.15,mohon pencerahannya lgi dong om untuk hilangkan nada setelah melepas PTT HT Motorola GP339 dong... krm ke email, ( restu.rajha@gmail.com ) terimakasih lagi

Unknown mengatakan...

salam ...boleh minta sofware untuk gp338 keluar EEPRM CS ERROR ..email saya donishokay@gmail.com
trims

Farfat mengatakan...

Om bisa minta tolong dikirimkan software motorola gp308 ke dxg_rider@yahoo.co.id. trims sebelumnya

wongalas mengatakan...

Mat siang bos, punya crack tuk lupa password radio icon F5023 (tlg kl ada info saya "mbahbowo70@gmail.com") terimakasih banyak

Highlander61 mengatakan...

Is there any chance to have the password to open the .rar files please?
rob612000@yahoo.com or highlander61@gmail.com
73's Rob 9J2RD Zambia

go blog mengatakan...

Bang Bisa Minta Software Motorola GP308,kalo boleh krm ke
selamatdatang573@gmail.com
Sebelumnya terimakasi banyak ya....

Unknown mengatakan...

ass...wr.wb

maaf ggu waktunya. bisakah kirimkan saya software gp338

sebelm dan ssudahnya sya ucapkan maaf dan terima ksih.
E-mail:rizhal.fahlevy@yahoo.com

Unknown mengatakan...

Siang Mas, saya punya HT motorlla PTX760, Gimana cara settingnya ? pakah harus pakai Kabel Data ? Manual Bisa apa tidak ? terima kasih sebelumnya.

Unknown mengatakan...

Izin gan, saya punya HT GP 338, mohon pencerahannya gmn untuk memprogramnya, kabel dan software udah ada, cuma masih bingung cara setingnya, maklum saya baru dan tertarik dengan HT, ditunggu pencerahannya gan ( ervin.aal0621@gmail.com)
Terimaksih gan

Unknown mengatakan...

bisa dikirimkan software gp338 ke rey462@gmail.com terimakasih sebelumnya

Unknown mengatakan...

user manual motorola GP338 mobile. boleh dikirimkan pada saya.. ke mic9w6maj@yahoo.com terima kasih.

Unknown mengatakan...

Mf saya seting gm 338 tpi ketika di klik write device mincul tampilan .can not write to the device because there are invalid fields. you can view the invalid fields by selecting invalid fields from the view menu. Apa penyebab nya mohon solusi. Email rochyan.cjr@gmail.com

go blog mengatakan...

Bang bisa minta software GP308
kirim ke selamatdatang573@gmail.com
trims ya Bang

Unknown mengatakan...

Bagaimana cara masuk ke mode service pada motorola Ats 2500, mohon bantuannya.. thanks

Rans mengatakan...

Gan kirimin dong softwarenya ke ranggaasek@gmail.com

Unknown mengatakan...

Om boleh minta software motorola motorola ptx760 dan 338

Unknown mengatakan...

kirim email syafrudin.nasrul@gmail.com bos....

AFAM HELM SHOP mengatakan...

Om boleh dibagi software PTX 760...
kirim ke tipol_sda@yahoo.com

leo osama mengatakan...

saya mohon dikirimkan software utk setting motorola gp380 vhf, terima kasih sebelumnya, ini email saya:leo.osama85@gmail.com

leo osama mengatakan...

om saya bisa minta sofware GP 308 trimakasih

Muhammad Mukhlis Prasojo mengatakan...

ASSALAMU'ALAIKUM WR WB..
om boleh minta sofware SMP308 nya

email sy : moe_king_02@yahoo.com
trimakasih sebelumnya

YC5NBX mengatakan...

@ Muh Mukhlis
Coba download disini :
http://www.4shared.com/postDownload/XkfJD4Yh/SMP308_328P_Programming_softwa.html

itsainsjogja mengatakan...

siang mas,
saya gagal write gp328 waktu batre low
hasilnya waktu read selalu "codeplug the radio is corrupt"
itu gimana ya mengatasinya?
terima kasih

YC5NBX mengatakan...

@itsainsjogja
Jika sebelumnya Anda sudah pernah menyetting radio itu dan menyimpan codeplug aslinya, maka yg perlu dilakukan adalah Load (Openfile) codeplug tersebut dan langsung jalankan Write.

ariefpn mengatakan...

selam kenal om. mohon izin info sofwere radio ht smp 308. kabel data nya pakai ht apa yg sama ?. makasih . msyarifpn@gmail.com

YC5NBX mengatakan...

@ ariefpn
Kabel Data untuk HT SMP308 menggunakan 2 jack
- Jack 3,5mm stereo (Tip - Ring - Sleeve) yg dipakai Sleeve utk (TX)
- Jack 2,5mm stereo yang dipakai Ring (RX) dan Sleeve (Ground)
Programming Data Cable SMP308 dapat juga menggunakan Kabel HT Baofeng, Weierwei, Voxter, Berlin, TYT, Puxing atau sejenisnya (HT China)

Salam

Be success with Knowledge mengatakan...

Yth. Om YC5NBX
Om... saya memprogram GP308 pake beberapa program cps Ver. GP300 series R02.xx, R03.xx. R03.06... tapi masih gagal, mohon pencerahannyya. Saya menggunakan kabel USB to Serial jack 2,5mm, terima kasih....

YC5NBX mengatakan...

@ Be success with Knowledge
Saya masih meraba-raba, mohon lebih detail lagi.
- Kabel USB to Serial yang dipergunakan apakah memang khusus utk Programming Radio ?
- Jika USB to Serial (tanpa ada tulisan TTL) maka Anda harus menambahkan rangkaian Serial to TTL misalnya dengan Transistor atau Max232.
- Apakah sudah dipastikan Pinout TXD dan RXD di jumper, lihat link berikut https://goo.gl/3IV4ex (MOT-2)

Salam

Be success with Knowledge mengatakan...

Terima kasih Om atas responnya....
Saya menggunakan Kabel USB to Serial khusus untuk HT, saya coba pake comtool bisa terhubung dengan radio HT, terbaca info terahir dibuka dengan R02.00.06, saya download di internet tidak menemukan. Saya gunakan program tunner juga terkoneksi, tapi saya coba pakai beberapa program entry atau pemprograman tapi selalu tidak cocok, mohon pencerahan program yang cocok untuk programming gp308, mohon di inbox ke akun saya, omdien_82@yahoo.co.id, terima kasih

YC5NBX mengatakan...

@Be success wiyh knowledge

Sudah saya kirimkan 2 Software CPS untuk Motorola GP308, versi R02.01.01-AZ dan R02.03.00-AZ.
Silahkan dicoba dulu versi yg lebih lama.
Jika berhasil jgn lupa kabari.
Salam

sumarjoko mengatakan...

Met sore om ..
Om saya bagi sofware untuk motorola ats2500 dong..
Sebelumnya sy ucapkan byk trima kasih.
Email

mrJack77_nich@yahoo.com

YC5NBX mengatakan...

@sumarjoko

Silahkan periksa Inbox Anda.

Salam

Unknown mengatakan...

Selamat siang om
Mohon pencerahan, saya punya gp380 pas mau di software minta pasword, pasword lupa, gmn caranya buka paswordnya ya om, kalo boleh sekalian software nya
Kirim ke toniwachyudi@gmail.com
Thx

YC5NBX mengatakan...

@toni wachyudi

Silahkan lihat di komentar saya diatas, tanggal 23 Maret 2015
Selamat mencoba, semoga berhasil..

Unknown mengatakan...

Slmt malam om jaka...
Mohon pencerahannya,gm338 tidak bisa di write muncul invalid fields.gimana caranya kembali spt semula.trims.

YC5NBX mengatakan...

@stefanus eddy
Itu akibat dari kesalahan input parameter..
Coba cek dgn cara masuk ke menu View->Invalid Field
Disana akan ditampilkan daftar kesalahan yang ada.
Setelah di perbaiki data kesalahan yg ada, maka seharusnya ketika perintah Write tidak akan muncul lagi error.
Silahkan di coba.

Unknown mengatakan...

Permisi omm, kalo kabel data baofeng di ganti connectornya jadi jack 2.5 untuk motorola gp308 bisa tidak ? Sekalian minta minta software untuk gp308 omm, kirim ke email saya huda.archer@gmail.com
Terima kasih :)

YC5NBX mengatakan...

@ Huda Archer
Bisa OM.. tapi harus ditambah Diode pada RX - TX nya.
Polarity nya adalah Anode ketemu dgn RX dan Chatode ketemu dgn TX.
Pertemuan antara RX dan Anode ini yang dihubungkan ke Terminal / Pin RING pada Jack 2,5mm (bagian tengah)
Sedangkan Ground ke Pin Sleeve.
Soft sdh saya kirim ke email

Salam

Unknown mengatakan...

Boleh minta rangkaian wiringnya omm, biar nanti saya coba, soalnya lumayan mahal untuk kabel data 308

YC5NBX mengatakan...

@ Huda Archer
Cek inbox

Unknown mengatakan...

Malam om,
Saya ada masalah dgn software motorola, menggunakan CPS R06.12.05 untuk seting GP328 & GP328 plus, sblmnya normal semua.
Lama tdk digunakan dan saat akan digunakan muncul pesan " Can not creat unknown radio component " itu knp ya om?
Mohon bantuan solusinya. trims

YC5NBX mengatakan...

@Zainudin

1. Apa sudah pernah dicoba Install Ulang CPS nya ?
2. Kabel Data yang dipakai pastikan masih berfungsi dengan baik...dan jika menggunakan USB2TTL atau sejenisnya..coba Drivernya di Update kembali.

Salam

Unknown mengatakan...

siang pak.saya punya gm950e.punya programnya apa tidak?saya dapat softwarenya tapi susah installnya.gimana solusinya ya?

YC5NBX mengatakan...

File yang ada harus di copy ke Diskete, lalu jalankan file setup melalui DOS.
Komputer yang dipakai sebaiknya menggunakan versi Jadul misal Win95, 98 atau maksimal XP.

topan mengatakan...

siang bang.....bantuin aku untuk software Gp308....email sy ...topolkit99@gmail.com -makasih sblumnya salam Bravo

Newononiha mengatakan...

paswordnya apa mas

email carleshia215@yahoo.com

«Terlama ‹Lebih tua   1 – 200 dari 215   Lebih baru› Terbaru»

Posting Komentar