Jumat, 04 Maret 2011

SIMPLEST RIB For PUXING SUICOM WEIERWEI

Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1933 bagi yang merayakannya... khususnya buat rekan se-hobby YB0AA - OM IGK Manila, YB9BOB - OM W.Pande Sudirta SH, YC9CT - OM I Made Jhon Tony dan kawan FB-ku sekaligus teman di aktifitas... Adi Nana Doank... :)
Selagi liburan dan banyak waktu senggang... lagi-lagi saya tambahkan posting yang sama dan mudah-mudahan tidak membosankan..

Karena setelah berhasil memprogram radio HT dan Rig dengan RIB yang sangat sederhana itu saya tertarik untuk mencobanya ke radio lain seperti SUICOM dan WEIERWEI.
Pada awalnya muncul error... naum setelah diteliti secara bertahap.. ternyata stereo plug mengalami short circuit, kemungkinan akibat saya kikir salah satu sisinya agar dapat masuk ke Radio HYT... tahu sendiri kan jarak antar plug (female) terlalu dekat.

RIB PCB
PCB Simplest RIB

WEIERWEI
HT SUICOM WEIERWEI

Select language
Open Program

Untuk pemrograman SUICOM dan WEIERWEI biasanya saya pilih PX777/328 CH128+2Tone.

Reading_jpg
Proses pembacaan codeplug

Writing_jpg
Proses penulisan codeplug

SIMPLE RIB SUICOM
Schematic Simplest RIB For SUICOM PUXING WEIERWEI


Salam de yc5nbx

122 komentar:

admin mengatakan...

sangat baik..minta kalau boleh diberikan litarnya dalam papan veroboard..?

cikgunazif@gmail.com

Abu Sidik mengatakan...

Assalamualaikum Bang Jak,

kok FB saya diremove, maaf kalau waktu itu bayarnya telat,

Oh ya bang, kok Puxing buat weirwei VEV-3188S ga bisa ya.

Salam,

Abu Sidik
CGKHT

YC5NBX mengatakan...

@Cikgunazif... terima kasih,
gambar Draft Anda dalam format veroboard sudah sudah saya terima dan telah saya "periksa".
Kesimpulannya benar 99,9%, sisanya ada pada kesalahan Lead utk LED sahaja..

YC5NBX mengatakan...

@Bang Abu...
Maaf bang, sepertinya justru Anda yg tidak menghendaki perkawanan lagi...
Bagi saya mengucapkan terima kasih lebih berharga dibanding nilai uang yang tidak seberapa..
Saya sangat senang bisa saling sharing...dalam urusan hobby..
Ok..yg lalu lupakan saja Bang... mudah"an barang tu sudah sampai dengan selamat.

Oiya..apakah sudah pernah dicoba di radio SUICOM..? jika sudah dan berhasil Read dan Write, mestinya tidak bermasalah di RAdio Weierwei...
Periksa kembali seluruh koneksi dan COM Port yg dipakai..

Abu Sidik mengatakan...

Iya bang, sekali lagi ma'af, saya memang tidak bekunjung di FB abang, karena saya malu belum melaksanakan kewajiban saya.

Oh ya bang setelah saya koreksi, software puxing tersebut tidak compatable dengan VEV3188S, itu cocoknya untuk VEV328.

Bang Jak, kalo boleh saya add lagi ya bang.

Bang saya ingin belajar di 20, 40, 80 meter Band.

Bisakah abang bimbing saya, kalau abang berkenan.

agusjager mengatakan...

Maaf om Jaka saya tertarik mo buat RIB tsb, tapi digambar utk daftar komponennya kurang jelas bang,.....bisa dikirim gambar + daftar komponennya bang ke email saya agusjager@gmail.com
makasih bang,.....kutunggu dan kutunggu bang,....

YC5NBX mengatakan...

OM Agus, sebetulnya kalau gambar schematic tersebut di KLIK... akan ada pilihan utk melihat dalam beberapa ukuran, dan nilai komponen tersebut dapat terbaca dengan baik.
R1, R2, R3, R4, R5 = 4,7k s/d 5,6k
R7 = 470R
Q1=2N3906 (PNP)
Q2=2N3904 (NPN)
D1, D2 = 1N4148
C1=1uF/16V

agusjager mengatakan...

Oooooo,...iya om kok lupa ya, khan open in new windows,..hehehe....dah keliahatan ni om ceto welo-welo sekarang,.......... Sama yg PCB Control Link RPUnya belum ya om,..hehhe,.. makasih lho om Sukses tuk Om Jaka..amin

karaeng mengatakan...

Gan, numpang nanya, saya punya HT weirwei dan RIG KENWOOD TM-TM 271A, dan antena supergain bagaimana mengatur frequenzy sampe bisa jarak 50KM....??? Yudy Karaeng, Manado

YC5NBX mengatakan...

Bang Karaeng,
Sepintas ada 2 pertanyaan yg saya tangkap, Mengatur Frequency dan Jarak Jangkauan.
Perhitungan persisnya terus terang saya harus buka" Buku/Artikel, karena memang cukup panjang hitungannya :)
Mengenai Jarak Jangkauan seperti yang Anda inginkan sejauh 50km pada dasarnya dapat terpenuhi dengan syarat" antara lain :
1. Output Power Transmitter (TX)
2. Spesifikasi dari Antena yg dipergunakan pd unit TX maupun RX (penerima)
3. Ketinggian Antena TX dan RX, kaitanya dengan Line of Sight.
4. Probagasi kaitannya dengan redaman signal noise.
5. dll..
Tapi sederhananya begini, jika Antena yg dipergunakan sudah bagus, power output transmitter juga cukup, Radio Penerima juga baik (selective) saya kira tinggal mengatur posisi dan ketinggian Antena.. sehingga posisi ANtena TX dan Antena RX tidak terhalang oleh bangunan / bukit...(cmiiw)
Kita tunggu masukan dari kawan" lain pakar per-antenaan.

Nurtang Gassing mengatakan...

Aku sdh coba, ngaciiierrr... mauntaap, trims semoga sukses trusss.........

KODOK.782 mengatakan...

OM YC5NBX, saya udah coba rakit n testing hardware n software Puxing 6IN1-nya.
Tapi di Firstcom FC-08 ga jalan OM...
pas tarik data dari HT, si program ga dapet respon apa2 dari HTnya.

Kalo FC-08 (ato Suicom CT-08) itu sama lagi dengan produk mana lagi ya? Dari Puxing, Suicom, ato lainnya.

Makasih

YC5NBX mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
YC5NBX mengatakan...

OM KODOK..:)
Sebaiknya Anda coba gunakan software yang sesuai dengan Radio dan Modelnya Firstcom FC-08.
Mohon maaf saya tidak bisa menjawabnya, karena memang belum pernah mencobanya alasanya Radionya belum punya OM.. hehe
Silahkan Anda coba dulu Software ini, siapa tahu berhasil. h**p://www.4shared.com/file/oqLqHIvH/FC08Setup.htm

Jangan lupa kabarin lagi ya.. Tks

Salam 73

KODOK.782 mengatakan...

OM YC5NBX...
ada kemajuan, kalo tarik data sama kirim data ke HT, di LCD ada tulisan PROG
tapi di program ga lama time-out/error
"Communication error, check the line and the serial connection selection!"

Apa mungkin pin TXD dari HT yang skema di atas (Jack 2.5 konektor tengah) itu ga sama dengan FC-08 ya... Curiga pin TXDnya diambil dari output speaker. Tar tak coba dulu...
Kalo berhasil report lagi...

btw.. makasih om softwarenya :)

KODOK.782 mengatakan...

OM... ga berhasil jg...
tadi malem dicoba dicari pin output TX dari HT dengan bantuan kabel data HP yang dimodif, tetep ga ketemu pin-nya yang mana (udah cek semua pin kecuali ground speaker). Apa mungkin radio saya yang error/rusak/cacat produksi ya?

ngebet banget nih pengen bisa ngeluarin suara "tat-tit-tut" di akhir transmit. Kalo ga ketemu jg, kayanya mending dilem kuning sama SH-135 T___T

tapi SH-135 sering error "NO PRO" ya?

Black Rider mengatakan...

om mau nanya HT weirwei v8 bisa gk dirubah freqx buat dengerin airband

YC5NBX mengatakan...

@Black Rider
Waduh.. maaf saya belum pernah mencobanya.. tp yg saya tahu range weierwei v8 di 136 - 174 MHz..
Sptnya tidak mudah utk merubah range agar dapat turun sampai pada "air-band"

joko marwanto mengatakan...

salam kenal dari saya bang. Langsung aja, saya mau nanya skema rangkaian pcb RIB diatas bisa di pakai untuk TYT TH F-8 UHF gak ya? terimakasih sebelumnya

SETIA mengatakan...

bos gimana setting weierwei 3288D tune idnya?supaya mirip alcatel atau tune motorola.

YC5NBX mengatakan...

@ MengAudio

Waduuuh... ilmu saya belum sampai kesitu OM.. :(
Mgk yg dimaksud Roger Beep kali ya.. atau ANI Code ?
Setahu saya.. Roger Beep tsb memang sudah bawaan dari Firmwarenya.. saya belum pernah mencoba melakukan modifikasi firmwarenya..
Kalau di CPS atau Cloning Software memang tidak disediakan utk merubah Roger Beep.

73 de yc5nbx

Wawan mengatakan...

nanya nie bang, aku mau coba setting Weiewei VEV-3188S pake cable ini bisa nggak ya ?

kalau softwarenya aku dapet dari sini
http://www.gzwew.com/eVdownload.asp?v=1

YC5NBX mengatakan...

@ u4u4n
Klu circuitnya sudah pasti bisa dipakai, hanya saja..konfigurasi kabel data saya belum pernah mencobanya pada tipe VEV-3188S.
Sialhkan saja Anda coba dulu.. jika berhasil..jgn lupa sharing disini ya..

73 de yc5nbx

zendy elektronik mengatakan...

om jaka saya minta skema diatas ya om...kana saya ga bs baca...mks sebelumnya om ...zendy_pdg@yahoo.com

zendy elektronik mengatakan...

om minta skemanya ...ini emailku om...zendy_pdg@yahoo.com 73

toni mengatakan...

kalau untuk firstcom fc-136 bisa gak ya?
TX sama RX nya yang mana? programnya pakai apa?, thanks

YC5NBX mengatakan...

@ Toni

Maaf Bang Toni, saya belum pernah mencobanya..
Nanti klu suatu saat sudah punya Radio.. pasti akan sy coba dan share disini.

Unknown mengatakan...

bang bisa tolong pencerahan...sy mau buat mike external+PTT button untuk VEV-3188....menggunakan mike condensor yang sy blom mengerti cara kerjanya...krn menggunakan stereo jack.
bang sy tunggu pencerahannya d email fidelrandy88@gmail.com
(klo untuk output speakernya udah clear)...tolong bang....

YC5NBX mengatakan...

@ Fidel Lee

Utk External Speaker gunakan Jack Stereo 2,5mm
Audio Out diambil dari "TIP" (paling ujung)
Ground Speaker "SLEEVE" (pangkal)
untuk "RING" (Tengah) tdk dipergunakan

Utk MIC gunakan Jack Stereo 3,5mm :
Audio In hubungkan dgn "RING" (Tengah)
Sedangkan PTT hubungkan "SLEEVE" (pangkal) dengan Ground.
Ground bisa mengikuti Circuit pada PCB atau biar lebih mudah dihubungkan dengan Ground Speaker "SLEEVE" pada Jack Stereo 2,5mm

Semoga membantu..
73 de YC5NBX/7

ESTIGA mengatakan...

mat pagi bang --- saya perlu software olinca th888a mohon pencerahan apa bisa pakai puxing software saya juga nggak punya trims hendra.s tangerang yd1tkj

ESTIGA mengatakan...

mat pagi bang saya perlu software olinca th888a mohon pencerahan trims hendra.s tangerang yd1tkj

YC5NBX mengatakan...

@YD1TKJ
Terima kasih udah "nyasar" kesini..

Mau dikirim kemana Bang..? klu dekat pasti saya antar.. :)

salam

bayu ambon mengatakan...

ass wr wb,,.
bang jaka mau nanya kebetulan saya juga punya untuk HT olinca TH88a untuk membuat channel name dan Roger beep di HT tersebut gimana ya, trus apakah RIB yang di atas cocok juga di gunakan untuk HT olinca tersebut... saya minta juga dong softwarenya di kirimin ke emailku bang,,,.
oh iya untuk software GP 2000 itu makasih udah dikirimin terkait dengan software GP 2000 ITu RIBnya pake yang kaya gimana bang,, soalnya disini saya belum punya
Maaf jadi banyak nanyA.... MAKASIH SEBELUMNYA

M Adli J mengatakan...

downloadnya sblah mn?

YC5NBX mengatakan...

@ M. Adli J
sebelah sini OM :
http://puxingradio.com/down.asp?CurLanguage=en

bayu ambon mengatakan...

bang jaka minta sofwarenya olinca th-888a dong bang!!!

OrtuSiswa2019 mengatakan...

om saya mau tanya,

weierwei vev-3288s saya ndak bisa masuk mode SELF itu kenapa ya ? kalau yang satu lagi sih bisa...

Unknown mengatakan...

om....
gimana cara nya ngeluarin bunyi "tat-tit-tut" atau MengAudio pada akhir transmite dengan menggunakan HT Weierwei Vev 338......?

YC5NBX mengatakan...

@ Bayu Ambon
Sudah dikirim ya, mudah"an cocok.. :)

@ Lamno
Kemungkinan besar memang bermasalah, radio Weierwei sering sekali mengalami hal seperti itu.
Sudah pernah dicoba pakai bantuan software ?

@ Info darurat kota banjar
Masuk ke Menu, putar dial sampai ketemu "ROG" lalu tekan Enter... selanjutnya pilih aja sesuai selera..

Unknown mengatakan...

Is there any way for anti reading the WEIERWEI V1000 setting after programming?

Ari mengatakan...

OM
Klo olinca TH-888 tu pake softwarenya punya apa?
mksh

bino mengatakan...

Nuwun Sewu ...

Apakah betul untuk radio radio seperti puxing, Suicom ini pada prinsip nya si RIB hanya mengkonversi level RS232 PC menjadi level TTL, sedang protocol nya masih murni RS232 Biasa ?

Note : Soalnya saya sedang liat yang GM300 dimana serial TX/RX nya melalui hanya 1 jalur yang sama

YC5NBX mengatakan...

@ Dino
Betul Mas dino..

Kalau di GM300 mempergunakan cara bidirectional, sehingga hanya butuh 2 wire saja dan cara yang paling murah adalah dengan menambahkan 1 pcs diode 1N4148.

Mapendos50 mengatakan...

maaf saya newbie, saya punya Weirwei, mau tanya, untuk dua jack itu dihubungkan kemana ? ke soket speaker dan mic ya ? terus kalo dihuungkan ke laptop gimana ? kan laptop gak ada serial portnya ?

YC5NBX mengatakan...

@Mapendos50

Gunakan Adapter USB to RS232 produk ATEN lebih awet dan jarang bermasalah dibanding produk lain.

Tks d yc5nbx/7

ajie mengatakan...

salam kenal Om,....newbie izin nimbrung,mohon info n tutorial konek motorola GP 2000 ke PC pake interface bikinan sendiri ato yang dah jadi n ada dipasaran + software buat monitoring n konek direct pc to HT, mohon bantuannya y om, sering monitor eqso RAPI, tapi ga bisa standby depan pc terus...terima kasih banyak AJI PR-SRP 66476

YC5NBX mengatakan...

@ Aji
Yang Anda perlukan adalah Sound Card Interface agar dapat "memonitor" atau "bicara" dari kejauhan.
Radio sebaiknya pergunakan jenis Mobile Transceiver (RIG) krn umumnya RIG dilengkapai dengan Heat Sink (pendingin) sehingga cukup aman jika harus Transmit terus menerus.
Saya tdk menyarankan Anda pergunakan HT sebagai penghubung dengan PC. Karena kemungkinan rusak sangat besar...akibat panas yg berlebihan.

Sound Card Interface sangat mudah pembuatannya, silahkan Anda Explore di Blog saya... pasti ketemu.
Salam, d yc5nbx/7

PAY mengatakan...

SIMPLEST RIB nya cocok buat vev-338,uv-5r,gp2000 dan vx-7r(krn cuma itu yg saya punya)+5vdc ngambil dr usb, saya modif lagi +5vdc pakai 2 dioda 1N4148 ke pin 4 dan 8 DB9 dan TxRx digabung 1N4148 untuk gp2000 dan vx-7r.
Pakai DKU-5 juga bisa,kabel merah tdk terpakai, hitam=ground, putih=Tx, hijau=Rx
tambah 1N4148 ke Tx dan Rx jika untuk gp2000 dan vx-7r

YC5NBX mengatakan...

@ PAY
Siiip.. DKU-5 atau CA-42 bisa dipakai...
Tks infonya..

Salam

Unknown mengatakan...

boss,,,,, q putu dari tabanan bali,,,,,maw nanya ne boss,,,,,q pnya ht weierwei model vev-3288s,,,gmna caranya seting byar pas kita habis bicara ada nada/tone nya ,,,begtu bos,,,tolong ya.......salam & trima kasih sebelumnya

YC5NBX mengatakan...

@ Arta Tawan
Gunakan perintah melalui Tombol/Keypad pada Panel bagian depan.
1. Hidupkan Radio (pastikan Radio hidup :))
2. Tekan tombol MENU
3. Putar kekiri atau kekanan DIAL knob (samping Antena)
4. berhenti di menu ke 21 "ROGER?"
5. Tekan ENTER
6. Putar DIAL knob ke posisi ON
7. Tekan ENTER
8. Tekan VFO/MR
9. Tekan sekali lagi VFO/MR
10. Selesai

have fun de yc5nbx/7

Unknown mengatakan...

maaf boss,,,bertnya lagi sekali boss,,,,gak nyampe menu ke 21 bos,,,,cuman nyampe di 19 saja,,jadi belum ketemu cara nya bos,,,,begitu boss

YC5NBX mengatakan...

@ Arta
Waaaahh Itu VEV-3288s buatan mana yaa, koq beda dengan saya punya ?
Ya intinya kalau di Layar ada menu ROGER artinya bisa di aktifkan, kalau gak ada ya Mohon Maaf Boss... harus dibuatkan sendiri secara terpisah.. :)

Unknown mengatakan...

permisi mas YC5NBX,,ini say mw nanya plus dan minus'nya untuk charger suicom kan ada 4 pin klu dilihat dari blakang itu yg mna ya? maaf pertanyaan sepele krna di tmpt ini gk ada AVOmeter jdi lwat sharing aja....hehehehee :D

Unknown mengatakan...

mas YC5NBX, kalau untuk CA-42 urutan kabelnya bgaimana ya?
soalnya sy sdh coba seperti urutan di kabel DKU 5 yg ada di google, tp malah tidak terdeteksi di PC

trims

YC5NBX mengatakan...

@ Satrio
CA-42 Pinout
Rx = Hijau
Tx = Putih
GND = Merah

Jangan lupa Install Driver-nya... lalu pastikan default Port (Prolific) nya.

Unknown mengatakan...

maksudnya 'driver' di sini apakah untuk kabel datanya atau software untuk HT nya?
kalau memang ada software tersendiri untuk kabel CA-42 nya bisa di download dimana ya?

trims

YC5NBX mengatakan...

Ya untuk kabel data nya OM..
Googling aja banyak koq... ni salah satunya
h**p://xxx.4shared.com/rar/b58zHZ03/Driver_CA-42__DKU-5_.html. mudah"an cocok.
Setelah terinstall masukkan kabel CA-42... dan periksa di device manager (COM&LPT) apakah sudah ter-'index'.

Wayang mengatakan...

bang mw nanya nich... kalw mau tulis nama manual di HT suicom/werwei gimana ?
klw bisa minta software-nya HT suicom/werwei donk, hehehe... tks sblumnya. putrazed@gmail.com

9 Langkah mengatakan...

HT saya Weierwei VEV 3288s, skarang bermasalah tidak bisa TX dan RX, namun tampilan normal,kira-kira harus di software atau bagaimana Bang, maklum newbie. Untuk software dan kabel datanya saya dapatkan dimana? Mohon penjelasannya Bang. Trims
email: iccom9@gmail.com

YC5NBX mengatakan...

@ Putra Zed
Kalau ada buku panduan akan lebih mudah.. Saya sendiri juga sudah lupa.. krn sudah cukup lama tdk pakai HT tsb.
Tapi dengan bantuan Software, akan semakin mudah untuk mengatur settingan.
Nanti akan saya kirimkan ke email, tp kalau bisa YAHOO kalau di GMAIL udah pasti ditolak..

YC5NBX mengatakan...

@ 9 Langkah
Waduuuh... koq sepertinya parah sekali "penyakitnya" :)
Sulit buat saya untuk memastikan apakah Firmware.nya atau Hardware.nya yg bermasalah. semua harus diperiksa satu / satu.
Loh kabel data.nya itu kan ada diatas.. kalau kurang jelas nanti bisa kirimkan ke email.

Unknown mengatakan...

malem om ,saya mau nanya ht saya HLT-SV88 dilayar ada tulisan UNPRG mohon bantuannya .krn saya muter2 di google gak ketemu untuk softwarenya .thank YD2DDI

sastro sanjaya mengatakan...

Om, mau tanya nih
untuk HT WEICOM WM-388 Dual band skema connectornya bagaimana ya?

kebetulan HT ini jarak antara connector speaker dengan mic seperti motorola. bagian bawah 2.5mm mic dan bagian atas 3.5mm speaker
tidak seperti WEIERWEI pada umumnya yang mirip dengan kenwood

mohon pencerahannya

terimakasih

YC5NBX mengatakan...

@ Sastro
Maaf tidak bisa membantu, belum pernah "pegang" radionya. :(

Unknown mengatakan...

Selamat malam om, saya mau tanya dimna ya saya bisa dapatkan software HT weierwei dan firtcom dual band terbaru?
Untuk weierwei saya sudah download di situsnya dan pakai punya VEV versi 4 tapi tetap tidak bisa. mohon bantuannya. trima kasih sebelumnya Om. . .

www.Faris-prasuri_crew.com mengatakan...

saya mau nanya klo utk komponen rangkaian rib nya transistor 2N3906 dan 2N3904 bisa di ganti dengan nilai transistor yang lain tidak ? klo bisa diganti sma apa ? krena sya cari ke toko2 tidak ad yang punya

Ferix mengatakan...

Om Jak, punya software HT Firstcom fc-135 ga,.. beberapa radio kami entah kenapa menjadi sistem chanel semua, ga bisa lagi ganti Frekwensi... Mohon bantuannya.. TNX..73

Unknown mengatakan...

selamat pagi Om YC5NBX salam kenal dari saya Rudy di Samarinda Kalimantan Timur gimana kabarnya om mudah2an selalu diberi kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa sebelumnya saya mau minta tolong Om kemarin saya baru dpt dari teman HT WEIERWEI VEV V8 VHF buku manualnya ga tau kemana Om bisa ga Om saya dikirimin buku manual versi PDF untuk HT WEIERWEI VEV V8 134-174 MHz VHF soalnya saya sudah cari di google ga ada Om kalau Om berkenan kirimin ke Email saya y Om alamatnya
rmf.sagitavirgo@gmail.com terima kasih banyak Om atas perhatiannya

Unknown mengatakan...

Gan saya punya weirwei tp frekuesinya lari,untuk penyelesaiannya gmn bos,..mohon bantuannya,..Terimakasih,..

Abdi mengatakan...

selamat malem om YC5NBX salam damai,
om senang sekali bisa dijumpakan dengan anda walaupun lewat BLOG
mau nanya om HT saya OLINCA TH 888 a itu dilayar muncul NO PRO hehe jadi ga bisa diporasikan
cara resetnya gimana ya??? atau harus diflash ulang ya klo nyari2 sofware ko susah klo ada kirimin ya om ke email saya

bravo

Unknown mengatakan...

panduan mencari frekwensi untuk weierei v16 ada gak bang..?? saya beli gak bisa pake' nya..??

KORPS MEDIAKU CREATIVE CYBER mengatakan...

Selamat Pagi, admin saya mau tanya, klo buka kode Weierwei V8 bagaimana? ketika saya menyalakan HT ada 4 garis yg musti di isi, seperti kode... Trima kasih atas jawabany.. salam dari Senkom Jaya 16.08c

lekgun mengatakan...

mantap mas jaka lam kenal ya.....
kemaren aku dikasi ht weierwei vev3288s tp gak bisa full reset lagi .klo boleh minta software nya mas..yg pake RIB diatas mas...ke yd6lhgdul@yahoo.co.id


thanks mas..

namnam mengatakan...

um bisa ga saya di kirimkan software puxing nya ke email saya yd7mtl@gmail.com
jika um berkenan saya ucapkan terimakasih ttd YD7MTL MUHAMMAD

Unknown mengatakan...

bang jaka mohon bantuan untuk posisi RX TX pada motorola ht gp360.. untuk set frec mengunakan rib yg dari abang.... email... arjunza@yahoo.co.id

4LLUNEED Shopping Online mengatakan...

Om , RiB nya sdh saya contek trims sebelumnya atas share nya. saya sdh test tetapi selalu Faild to conect the tranceiver... saya mencoba program HT Baofeng UV-5RA. ada salah dimana yah ??? pada saat saya klik read from radio ada respon di HT yg seakan booting dari standbye ke wellcome dan kembali standbye. sekali lagi terima kasih banyak om.

Unknown mengatakan...

bang bisa tolong pencerahan...sy mau buat mike external+PTT button untuk suicom SH-135....menggunakan mike condensor yang sy blom mengerti cara kerjanya...krn menggunakan stereo jack.
bang sy tunggu pencerahannya d email labh.abey@gmail.com
(klo untuk output speakernya udah clear)...tolong bang....

ORAY KADUT mengatakan...

ane pengen coba puxing nya tapi dimana alamat donlot nya?????

Unknown mengatakan...

mas bro bisa bantu saya ga..saya dari cilacap rescue, saya punya HT weierwei vev-3288s, munculnya CH melulu...jadi memory yg tersimpan berubah CH semua, sudah saya coba berbagi cara ngikuti di google tpi tetep aja CH, sofwre yg saya donload seperetinya ga bisa di jalan kan di koputer saya ..MOHON saranya....

Unknown mengatakan...

permisi om salam kenal sebelumnya.newbie total nih om butuh pencerahan.saya punya HT weierwei uv-5r.untuk software nya bisa di beri petunjuk ato saya dikirimi yg terbaru gitu..

trus untuk pembuatan kabel datanya saya bisa di tunjukin daftar list apa saja isi dari semua gambar di atas.maklum om masih buta total neh :D
terima kasih sebelumnya :)

Unknown mengatakan...

saya punya ht toriphon 998,freq.cuma dr 144.mhz smp dg 146 mhz saja Gan..gimana caranya supaya normal kemabali..mksh

hair polans mengatakan...

kang mau nanya HT VEV 3288D- UHF bisa di rubah menjadi VHF tidak ya,,,??? terima kasih sebelumnya kang,,,,,!!


#salam

wawan mengatakan...

om saya punya ht vev 3288D tapi slalu aja reset.. cara mengatasinya gimana, tolong kirimi softwarenya+cara membuat kabel datanya

Unknown mengatakan...

Soft friend help WEIERWEI 1000: 144/432 Mhz not find are amateur. Email: nanciuyo4pd@yahoo.com.Multa sanatate.YO4PD Costel: Romania

YC5NBX mengatakan...

@ costy cotel

Please Try this..

Version 1 :

http://files.oz9els.dk/Home/files/V-1000_ENG%26CHINESE.zip?attredirects=0&d=1

Version 2 :

http://files.oz9els.dk/Home/files/Weierwei_-_V1000%28V2%29.rar?attredirects=0&d=1

or

http://files.oz9els.dk/Home/files/PX-888.rar?attredirects=0&d=1

V1000 & PUXING PX-888 Programming software. Replace the original .EXE with the one in the "Patch" folder.

fero mengatakan...

selamat siang Om, mohon bantuan software utk weierwei 3288s troublenya tdk bisa direset full. saya tunggu di email : yrefsam@gmail.com. trmakasih banyak Om,,,

www.Faris-prasuri_crew.com mengatakan...

converter rs232 ke usb merk aten harga berapa ?bls

www.Faris-prasuri_crew.com mengatakan...

saya minta software puxing weirwei ny dong mas,tlong kirimin ke email saya farisdewanto@gmail.com trimakasih

YC5NBX mengatakan...

@ Faris.
Harga bisa dilihat di google.. hanya dlm waktu beberapa detik, Anda sdh dpt informasi harga yg Anda cari.
Dulu sy sering (beberapa kali) beli di Surabaya dari mulai harga 150rb sampai terakhir 250 rb.
Software tdk dpt dikirim ke gmail.. mgk email lain (yahoo)

Unknown mengatakan...

My. friend bought WEIRWEI 1000 portable radio 2 bands 144-432 MHz can not find software for programming the two bands 144-432 MHz and opening SCRAMBER, please help me. 73 of the Romania-Galatzi YO4PD. Costel name. mail. yo4pd1939@gmail.com

Unknown mengatakan...

Mas, saya sedang mencari software utk First com 438 atau katanya pake FC 136 sama ya. Apakah mas punya. Tolong infonya ya mas. Terima kasih.
b3p2ak@gmail.com

Unknown mengatakan...

Mas, saya sedang mencari software utk firstcom FC 436, katanya sama dengan FC 136 ya? Apakah mas punya softwarenya? Tolong infonya mas, Terima kasih.
b3p2ak@gmail.com

Unknown mengatakan...

salam..boleh minta skema dan alatan untuk buat rib puxing ngak..

Unknown mengatakan...

salam..boleh berikan skema dan komponen untuk buat rib puxing dan mototola gp328 ngak..

Unknown mengatakan...

salam..boleh bagi skema dan komponen untuk buat rib puxing dan motorola gp328

Unknown mengatakan...

email saya khairilazam76@gmail.com

Unknown mengatakan...

YTh :Bang Jaka

boleh mintak tolong puya sofware FIRSTCOM Fr188/488 tolong di bantu terima kasih imail saya madedpsbali@gmail.com

Nyoman Sunia mengatakan...

ada yg bisa berbagi info link utk download software gp338???,,, atau kalo ada yg punya mohon bantuannya utk kirim email ke gungw1r4@yahoo.com

terima kasih banyak ........

Unknown mengatakan...

om mau tanya nih sofware fiscom fc-08 tidak bisa di atas. kemarin saya cobak sofware teman di computer bisa di baca tapi ada masalah pas di Trasceive(W) ya tidak bisa muncul tulisan " The frequency band is not accorded with cant write into'' mohon di bantu permasalahan ya .....

Unknown mengatakan...

ass.. om jaka.. saya mau tanya.. untuk pin rx.tx motorola gp 338...karna rib yg saya ambil dari ab dl.. tdk ada conektor nya yg untuk ht gp 3188..gp 338... rx dan tx dari rib apakah ada yg hrs jumper at tdk.. mohon dibantu bang jak..tlg krm skema pin tx rx.. emai.. arjunza@yahoo.co.id... slm 73

Unknown mengatakan...

mas bro klo ada minta software fc 438

Unknown mengatakan...

om met knal....sy kesulitan cari sofwer Olinca TH888A,,klo berkenan boleh minta om...tnx bsg

Unknown mengatakan...

@YC5NBX ...bought WEIRWEI 1000 portable radio 2 bands 144-432 MHz can not find software for programming

Unknown mengatakan...

YC5NBX ....bought WEIRWEI 1000 portable radio 2 bands 144-432 MHz can not find software for programming mengatakan...
email saya heloh@zynnotec.com

YC5NBX mengatakan...

@ Loh Hooi Eng
Try this :
http://www.gzwew.com/manage/UpLoadFile/2009110743485501.rar

Dicky mengatakan...

Pak.. bgmn cara membuat atau memodifikasi kabel data USB dr komputer untuk memprogram HT China... mohon penjelasannya. mgkn bisa disertakan juga gambar skemanya. Terima Kasih.

YC5NBX mengatakan...

@ Dicky
1. Gunakan USB2TTL
2. Pastikan Radio yg akan diprogram apakah menggunakan 1 wire (TRX) / 2 wire (TX dan RX) + GND.
Sebagai acuan Anda dapat melihat pada link yang sgt informatif ini :
http://www.cqham.ru/uniprog2_eng.html
3. Sebagai contoh ketika Anda ingin memprogram Radio Kenwwod (KEN-2) atau Motorola Mag One A8 (MOT-6), maka kabel RX dan TX harus terpisah (2 wire+GND)
Sedangkan ketika ingin memprogram Motorola (MOT-2), ALINCO/ICOM (ICO-2) maka anda cukup menggunakan 1 wire + GND, dimana kabel TX dan RX pada USB2TTL harus dijumper (BUS+)

ricalgen mengatakan...

hello there, i want to program my werwei vev-v8 because it currently says no data when i turn on my radio.. i followed already your schematic diagram but my problem is i cannot get it to detect into my pc.. i have built-in com port on my motherboard Asrock G41C-GS. can you anyone help me with this? thanks :)

Unknown mengatakan...

Met Kenal bang mohon ijin tolong share link download HT Olinca TH-888a donk. Terima kasih sebelumnya

YC5NBX mengatakan...

Apa sdh pernah mencoba yg ini ? : http://www.mannini.it/software/Olinca_TH-888SV8_Software.zip

Unknown mengatakan...

Kalau Firtscom fc-04g, tidak bisa full reset, tudak bisa masuk menu self, tampilan layar saat di hidupkan CH--001 tidak bisa di ubah. Gimana solusinya bang? Email saya rijaniroger@gmail.com

bang_guh mengatakan...

Bang minta info gimana cara reset default olinca th-888s. Soalnya punya saya chanel hanya 10 padahal di manual bisa 90 an.

Terimakasih

Unknown mengatakan...

omm jack boleh minta software HT weierwei vev-3288s UHF ?
kalo ada kirimin ke email huda.archer@gmail.com

terima kasih :)

Unknown mengatakan...

Bung YC5NBX SALAM kompersa. Bisalah membantu saya urusan suicom 135. Saya perlu data program gaya. Skg download sudah gak ada lagi. Kalau ada bisa dikirim ke email saya aan2mb@yahoo.com. Terima kasih banyak. Yd3nxy

Unknown mengatakan...

Bung YC5NBX SALAM kompersa. Bisalah membantu saya urusan suicom 135. Saya perlu data program gaya. Skg download sudah gak ada lagi. Kalau ada bisa dikirim ke email saya aan2mb@yahoo.com. Terima kasih banyak. Yd3nxy

Unknown mengatakan...

Bung YC5NBX SALAM kompersa. Bisalah membantu saya urusan suicom 135. Saya perlu data program gaya. Skg download sudah gak ada lagi. Kalau ada bisa dikirim ke email saya aan2mb@yahoo.com. Terima kasih banyak. Yd3nxy

Unknown mengatakan...

Bung YC5NBX SALAM kompersa. Bisalah membantu saya urusan suicom 135. Saya perlu data program gaya. Skg download sudah gak ada lagi. Kalau ada bisa dikirim ke email saya aan2mb@yahoo.com. Terima kasih banyak. Yd3nxy

Unknown mengatakan...

Salam kompersa bung YC5NBX
saya dpt problem suicom 135 sudah di reset gk mau jg. Bisalah saya minta data program nya. Skg download sudah gak bisa lagi. Kalau ada kirim ke email saya aan2mb@yahoo.com. Terima kasih banyak. Yd3nxy

YC5NBX mengatakan...

@novianhari cahyono
Untuk memprogram HT Suicom SH135, anda dapat mempergunakan Software Puxing PX6IN1, ini Link Downloadnya :
https://goo.gl/jLBzbd

Unknown mengatakan...

bang,ada punya software weierwei 3288d nga...soal nya udah download software nya melalui internet nga bisa di gunakan,

YC5NBX mengatakan...

Klu yang dari Weierwei ini link.nya :
h**p://xxx. gzwew. com/manage/UpLoadFile/2008111046438313.rar

Jika tidak bisa cobapakai versi PUXING :
https://www.4shared.com/rar/ZcMHKJClei/puxing_PX6IN1.html

Kalau masih belum bisa coba pakai CHIRP:
https://chirp.danplanet.com/projects/chirp/wiki/Download

Posting Komentar