Selasa, 01 Maret 2011

SIMPLEST RIB FOR HYT TC-500 and HYT TC-700

RIB Sederhana alias murah dan meriah, dapat dibuat oleh siapa saja yang ingin memprogram ulang Radio (HT), namun belum memiliki Radio Interface Box.
Karena RIB ini hanya terdiri dari 2 buah transistor dan beberapa komponen pasif, sangat simple..!, namun cukup serba guna, setidaknya beberapa radio (HT) telah berhasil dibaca (Read codeplug) maupun ditulis oleh PC melalui Interface ini.

Sebut saja HYT TC-500 dan TC-700, Mag One A8, GP2000, GM3138, GM338 , dan radio type lain yang belum saya sebut juga kemungkinan besar dapat di pakai.

Sayangnya saya belum punya radio yang belum saya sebut tadi.. hahaha..

Berikut snapshot rib.nya...

Schematic Simple RIB TC-700s
Schematic RIB sederhana

RIB Layout
Layout Componen RIB Sederhana

RIBs
Beberapa contoh RIB sederhana

Simple RIB Test
RIB "sangat" sederhana

Jika ada kesulitan dalam pembacaan keterangan gambar/gambar kurang jelas, silahkan tinggalkan pesan di komentar dan email Anda.. Insya Allah saya akan kirimkan gambar yang lebih jelas lagi.. bial perlu file PCB originalnya akan sy kirimkan.


Salam, de yc5nbx es 73

148 komentar:

Conita mengatakan...

mas jaka, mohon share filenya tentang rib sederhana, mau coba di gm300 vhf punya saya. mohon kiranya share ke andik_umm@yahoo.com

thanks for the great articles

oyejrenk mengatakan...

OM, kalau ht ucom sama gak ya? boleh dishared ke saya OM, trims b4. pandu_021@yahoo.com

Momoc Daladi mengatakan...

Wah..oke banget, tolong kirim ke emai saya ya...? momoc_dld@yahoo.co.id
Makasih sebelumnya.....

YC5NBX mengatakan...

@ Conita (Andik)
@ Oyejrenk (pandu)
@ Momoc Daladi
Salamm kenal semuanya..
Silahkan periksa Inbox email Anda masing"...

BR de yc5nbx 73

warna mengatakan...

mas,sebelumnya salam kenal dari warnaswarna@yahoo.com
kalo tidak keberatan boleh juga shared file RIB sederhananya. thanks berat

YC5NBX mengatakan...

@WARNA... sudah sy kirim ke email Anda.

Tks

73 de yc5nbx

Anonim mengatakan...

bang punya sofware gp 3188 R 05 13

Anonim mengatakan...

bang untuk link donlod sofware gp 3188 di mana R 05 13 tlng di emael ke babunht@yahoo.co.id

yoges_junior mengatakan...

bang minta daftar komponen2x apa saja yg diperlukan untuk bikin rib sederhana hyt tc 700 saya agak kesulitan ? thnks sebelumnya tolong di share ke yoges_junior@yahoo.co.id

sulistiyono mengatakan...

saya juga minta gambar deatail n daftar komponennya pak, saya pake motorola gp 308 dan gp 2000...perlu banget simple rib nya
emailku : soolis_80@yahoo.co.id
terima kasih sebelumnya!!

ferrysutan mengatakan...

selamat malam ...bung jaka .salam kenal dulu sebelumnya,mungkin bung jaka sudah lupa sama saya, pernah bertemu diacara Orari lokal bukittinggi beberapa tahun yg lalu.
saya tertarik dengan rangkaian yang bung kembangkan, tapi saya agak bingung menerapkannya untuk yaesu vertex VX-2500. apakah bisa atau tidak...? kalau bung jaka pernah menerapkannya tolong di sharekan ke Email saya ( ferrysutan@yahoo.co.id ),kalau bung jaka belum pernah p
menerapkannya tolong dibuatkan solusi pengunaan dan scemanya, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih...bravo orari..

IrwanTrans mengatakan...

Assalamualaikum WrWb,

Om Minta di share juga detailx,om rib ini bisa di pakai di semua radio ya,asal di ketahi pinout dan sofwarex ya,terima Kasih

wasalam,
irwan wiradinata Email:irwan.trans@gmail.com

kiul mengatakan...

Bang Jak'' saya punya masalah untuk weiwei 3288d kok nggak mau jalan sofware puxing
tolong Bang' link download sofware unutk weirwei yag terbaru tsb. salam and terima kasih.
kiri ke email sy. nyoman.kiul@yahoo.com

YC5NBX mengatakan...

@ Bang Babun..
sebetulnya mudah sekali ditemukan di mbah google..
saya aja cm butuh 2 detik utk menemukannya.
h??p://www.4shared.com/file/F-4utvxj/Commercial_Series_CPS_R0513_AZ.htm
h??p://www.4shared.com/file/SkLQ5hmZ/GP3188__CPS_R0513_PMVN4082U.htm

YC5NBX mengatakan...

@ yoges_junior
Silahkan check inbox anda.. disana sangat jelas nilai dari tiap" komponen.

YC5NBX mengatakan...

@ BAng Sulis..
Silahkan periksa inbox anda..
Untuk GP308 dan GP2000 bersifat bidirectional artinya hanya memerlukan 2 wire (Data+ & GND)
dimana Data- terhubung menjadi satu dengan Data+.

YC5NBX mengatakan...

@ Bang Ferrysutan..
Wah senangnya bisa ketemu lagi disini.. :)
emmm.. bener Bang, saya memang belum pernah mencobanya pada VX-2500, tetapi saya percaya RIB yang ada di Blog saya baik itu yg model IC Max232 ataupun Transistor dapat dipergunakan.
Sy mencoba membantu mencarikan konfigurasi kabel data salah satunya yg paling popular mungkin ini :
http://digilander.libero.it/robertodg/Schemi/Programmatori/A%20Universal%20Programming%20Cable%20For%20Radios_file/Pre_ends.gif

Sedangkan Software sepertinya versi CE52E V4.50 sepertinya bisa dicoba.

YC5NBX mengatakan...

@ Irwan trans..
silahkan periksa dulu inbox anda..
Benar bang, bisa dipakai untuk semua jenis radio, tinggal memastikan konfigurasi pinoutnya apakah 2 wire atau 3 wire.

YC5NBX mengatakan...

@KIUL..
sepertinya saya pernah menjawab email anda dan link download software yang anda maksudkan..
Software disana sptnya memang dalam bahasa China, namun bisa dicoba".. yg penting cara sebelum di extract coba di rename dulu.. spt yang pernah saya lakukan dan berhasil di install di PC.
Satu lagi, jika di WinXP tidak berjalan dgn baik, silahkan dicoba di Win98.

YC5NBX mengatakan...

@KIUL..
sepertinya saya pernah menjawab email anda dan link download software yang anda maksudkan..
Software disana sptnya memang dalam bahasa China, namun bisa dicoba".. yg penting cara sebelum di extract coba di rename dulu.. spt yang pernah saya lakukan dan berhasil di install di PC.
Satu lagi, jika di WinXP tidak berjalan dgn baik, silahkan dicoba di Win98.

Unknown mengatakan...

Gan kirim SIMPLE RIB buat GM338 ke email saya ya,tiaraelc@gmail.com
kalau CPS yg bagus bwt GM338 apa ya gan?
Terima kasih.

Turbo Engine mengatakan...

Om Boleh donk Print out board simple Rib nya....biar si HYT tc 500 kembali mengudara

YC5NBX mengatakan...

@ KhooChing Maha
CPS yg saya pakai utk GM338 versi CPS R06.09.06 atau
bisa pakai versi yg lain misalnya CPS R06.12.02
atau CPS R06.12.04

YC5NBX mengatakan...

@ Turbo Engine
saya tdk tahu alamat email Anda.

Tp sebetulnya tinggal mengikuti Schematic yg ada di Blog ini dan contoh gbr layout PCBnya selesai.
simple sekali dan pasti berhasil koq.
Jika kesulitan menggambar, pakai saja software PCB yg sangat cepat dan mudah h**p://www.expresspcb.com/

Doels mengatakan...

Selamat sian Om, saya menggunakan HT Ucom TU3000V, bisakah saya mendapatkan schematik RIB nya? dan software apa yang bisa saya gunakan?
terimakasih Om...
-tetra.laksana@gmail.com-

YC5NBX mengatakan...

Jujur saja sy baru dengar merk UCOM, dan sy udah coba membantu Anda mencari..tp belum berhasil.

Klu RIB, bisa pakai beberapa model, salah satunya yg sangat simple spt gambar diatas.
Tinggal memastikan Pin mana yg berfungsi sebagai Data dan Ground.
Coba tanyakan dulu ke tempat (Toko) dimana Anda membeli Radio tersebut, biasanya mereka mau bantu koq.

Fitriaribowo mengatakan...

mas saya mau RIB ya yg sdh jd berapa harga ya buat gp 2000

YC5NBX mengatakan...

@ Fitriariwibowo
Klu boleh minta alamat emailnya..

Tks..

Fitriaribowo mengatakan...

ni lg email saya mas bowo_pmk@yahoo.co.id ada 2 email saya

Fitriaribowo mengatakan...

bg harga ya sampai 200

Fitriaribowo mengatakan...

bg mana blm masuk ke email saya

kiul mengatakan...

Bang Jaka kenwood tk2207 setelah edit data nggak mau cloning // mohon pencerahannya'' trims

YC5NBX mengatakan...

@kiul
@ KIUL
Apakah konfigurasi kabel data Anda sudah sesuai..?
terutama pd bagian TXD nya..

Coba diperiksa kembali dengan rujukan schematic berikut :
http://www.cqham.ru/image3/KENe.gif

lihat bagian KEN-2

73 de yc5nbx/7

RONICA PRODUCTION mengatakan...

Salam kenal booss mau nanya kl mu download sofwere magone a8 dimana yaa. ronica.kampret@yahoo.co.id

YC5NBX mengatakan...

@ Mas Kamto

Memang lumayan sulit nyari software ini di Google..
Tp klu mau telaten dan "ulet" pasti ketemu.. :)

Coba periksa Inbox email Anda.

73 de yc5nbx

Unknown mengatakan...

salam kenal, mas saya tolong donk dikirimi simple RIB untuk HYT tc700 beserta daftar komponen dan kabel datanya. suwun

YC5NBX mengatakan...

@ Pratama
Silahkan buka Inbox Anda.

73 - yc5nbx

Suharti Puluhulawa mengatakan...

Mas Jaka, saya tolong donk dikirimi simple RIB untuk HYT tc500 beserta daftar komponen dan kabel datanya. Trus HT nya gak bsa ngirim informasi cma dapat monitor, gmana ya ?Terimakasih

Email saya : pratamaabdhy@ymail.com

YC5NBX mengatakan...

@ Tikha
Sudah dikirim ya..

Setelah dibuat..silahkan dicoba.. dan perhatikan
pada Tabel RX Freq (MHz) dan TX Freq (MHz)apakah keduanya sama atau berbeda (DUPLEX)
Jika hanya untuk komunikasi direct (point 2 point) maka sebaiknya dibuat Simplex saja.. jd Freq RX dan TX di set sama persis, dan untuk sementara pada Kolom CTCSS/CDCSS baik Encode maupun Decode di kosongkan saja dulu (None).

Jika ada kesulitan silahkan dishare disini ya..

YC5NBX mengatakan...

@ Radio Amatir
Periksa inbox Anda.

Salsa & Raihan mengatakan...

Oom...
minta dikirimkan skema dan daftar komponen untuk RIB Motorola GP 2000...kalo bisa untuk kabel USB oom...
sekalian sama programnya untuk bisa akses n oprek2 motorola GP 2000 nya..
by email oom---> salsa.raihan@gmail.com

findy mengatakan...

bang mau tanya punya gambar rangkaian untuk seting komputer kenwood tk 370

findy mengatakan...

bos minta tolong dikirimkan skema dan komponen untuk kenwood tk 370G.
by email--- findyhariyanto@yahoo.co.id

YC5NBX mengatakan...

@ Salsa..
Pakai gambar RIB yg untuk Motorola GM Series (ada di Blog ini) juga bisa.. Jika ingin pakai USB tinggal menambahkan Converter dari USB to RS232.

YC5NBX mengatakan...

@ Findy
Anda dapat memakai konfigurasi seperti pada Link berikut :
http://www.cqham.ru/uniprog2_eng.html

Lihat bagian "KENWOOD Portable - KEN-2 "

Muhammad Ilyas mengatakan...

bang kirim dong peralatan dan cari membuatnya di email saya..
email: m.ilyas@yahoo.co.id

YC5NBX mengatakan...

@ Ilyas
Schematic dalam format *.pdf sdh dikirim..

YC5NBX mengatakan...

@ Ilyas... email Anda (m.ilyas@yahoo.co.id ) tidak dikenal.. pengiriman "gagal"

ur mengatakan...

Om tolong om sekemanya rib yg sederhana untuk motorola gm338 . Terima kasih om atas perhatianya

ur mengatakan...

Om tolong om sekema rib sederhana untuk motorola gm 338 . Terimakasih om atas perhatianya. Al email saya uririanto@gmail.com

ur mengatakan...

Om tolong sekema rib sederhana untuk motorola gm338. Ini om email saya uririanto@gmail.com terima kasih om atas perhatianya.

YC5NBX mengatakan...

@ ur..
utk RIB GM338 ada di Blog ini.. silahkan di explore.. pasti ketemu..

http://yc5nbx.blogspot.com/2011/03/homebrew-repeater-with-gm338.html

bayu ambon mengatakan...

bang minta dong software motorola Gp2000 dan cara untuk membuat ROGER BEEP untuk HT tersebut,, sebelumnya makasih...

YC5NBX mengatakan...

@ bayu
Kalau ada email yg yahoo aja..

autorent mengatakan...

bang, salam kenal...saya pemula nih...mw tanya utk HYT TC700V apa nama softwarenya....thks sblmnya(ariefkoes@yahoo.co.id)

arisusd mengatakan...

Om, mohon skematik simple rib ini, via aris_usd@yahoo.com. Thanks

YC5NBX mengatakan...

@ autorent
check inbox email Anda.. :)

Unknown mengatakan...

wah bagus nih artikelnya bang yn5nbx saya kesulitan cari software untuk ucom TU-3000 uhf bisa di bantu ini emailnya bayu_grassfm@yahoo.co.id terimakasih sebelumnya

YC5NBX mengatakan...

@ bayu sadewa

Maaf belum ada OM...
Nanti klu ada sy kabari.

Tks 73 d yc5nbx

suarjaya mengatakan...

Om, Salam kenal dari YG9BBX.
untuk RIB htc TC-700, mohon di kirim skema dan komponennya ke email made_suarjaya@yahoo.com

makasi ya

YC5NBX mengatakan...

Silahkan diperiksa inbox-nya OM

Terima kasih
yc5nbx/7

suarjaya mengatakan...

Bang Jaka, saya suda rangkai RIB untuk HYT TC-700 nya ketika cuk stereo 2,5" dan 3,5" dimasukkan ke radio led menyala redup, kemudian setelah dihubungkan dengan baterai 5v, led menyala terang. kemudian setelah dibaca lewat software, muncul pesan read radio error, radio version v2.24.

kira2 dimana salahnya ya?

mohon info terimakasih
suarjaya /YG9BBX

YC5NBX mengatakan...

Kemungkinan software yg dipakai tdk cocok, bisa jadi radio Anda keluaran Baru sementara Softwarenya versi lama.

gilangdelesindo mengatakan...

Salam kenal mas bro saya tertarik artikelnya saya mau ikiutan mencoba bikin untuk ht suicom karena sering ngelock programnya bisa minta tolong dikirim sekalian ke email saya ktg_258@yahoo.co.id terima kasih atas bantuannya mas bro

YC5NBX mengatakan...

@ Gilang
Periksa Inbox Anda... :)

73 d yc5nbx

Unknown mengatakan...

Salam kenal Om, kalo tidak keberatan boleh juga shared file RIB sederhananya. Kalo Om punya software GM 950plus bisa di shared kan sekalian di email saya : amy_black2203@yahoo.co.id

YC5NBX mengatakan...

@ Fahmi
Silahkan periksa inbox-nya..

d yc5nbx 73

Mapendos50 mengatakan...

salam kenal bang,
saya mau nanya, kalo utk HT Suicom ato Weierwei, di colokan kemana ? ke soket ekstra mic ya ? sebab gak ada colokan lain selain itu dan colokan charger batery...
minta kiriman seperti temen2 dong he he he... di Email saya..

Unknown mengatakan...

Om, saya ada sedikit pertanyaan. Bagaimanakah cara agar radio dapat mengirim pesan (melalui id panggil bukan sebagai morse) secara otomatis, sehingga kita tau bahwa radio tersebut hidup/mati serta dapat termonitor di PC. Radio yang saya pakai GM338 dan 3688.
Terimakasih atas bantuannya Om.....

YC5NBX mengatakan...

@ Fahmi Arief
Saya masih agak ragu menangkap maksud dari Mas Arief
- Pesan yg akan dikirim dalam bentuk apa ?
- Termonitor di PC persisnya seperti apa, mungkin bisa dijelaskan lebih detail ke email saya.

ditunggu.. :)

Unknown mengatakan...

Selamat sore Pak, mohon dapat dikirim schema dan pcb gambar simple rib untuk MAG0NE A8.

Terima kasih

Unknown mengatakan...

ijin pak saya minta tlng di bantu untuk ribnya motorola motorbo klu ada masukan tentang skemanya tlng kirim ke email saya,dari saya praka priyo dari yonif 527 lumajng mengucapkan terima kasih,,

Unknown mengatakan...

Salam hormat,...

saya mau tanya RIB ini bisa tidak untuk Kenwood TK-8108H ya? dan jika bisa yg sdh jd berapa harganya? email: catatanbejo@yahoo.com

sastro sanjaya mengatakan...

salam kenal Bapak NBX, saya sastro
apakah RIB sederhana ini bisa digunakan untuk Motorola CP1300?
mohon berkenan manjawab pertanyaan saya di sastro466@gmail.com

terimakasih

YC5NBX mengatakan...

Bisa Mas Sastro..

SUGI mengatakan...

Salam Kang.... Saya baru dapat hyt tc700v ,saya dah buat simples RIBnya akan tetapi saya coba kok tak bisa conect (read) ,apakah ada yg salah .mhn pencerahannya..... dan sofware yg dipakai yg mana antara part 1-5, dan mhn krm skema ribnya dan sofwarenya . Trim
giet117@gmail.com yf5sgt

SUGI mengatakan...

Salam, jumpa lagi Kang Jaka .... Mohon kirim skema RIB HYT TC 700 dan sofwarenya V 2.17 ke giet117@gmail.com. Trimakasih sebelumnya Kang . sugiyarto (yf5sgt)

YC5NBX mengatakan...

@ SUGI
Kemungkinan versi software.nya yg kurang tepat.
Coba dengan versi lainya..
Semua "Part (1-5)" dipakai... cukup dengan meng-extract di File Part-1 dengan sendirinya seluruh Part akan ter-extract.

Lihat skema diatas... seluruh Resistor R1 s/d R5 4k7
R7 470 Ohm dan semua diode menggunakan 1N4148, sedangkan Transistor utk NPN 2N3904 atau sejenisnya dan PNP 2N3906 atau sejenisnya.

Salam

SUGI mengatakan...

O ya Kang,semua komponen sama persis dgn skema hanya R1s/d R5 saya pakai 5k6 apakah ada pengaruhnya?.. Sofware saya coba satu per satu diinstal trs saya test akan tetapi muncul "communication error" di ht tertulis V 2.17 sedang di sofwarenya itu yg muncul di part 1-5 V2.13 apakah ada pengaruhnya ?....,klo Kang Jaka ada yg versi 2.17 mhn di krm. Maaf banyak pertanyaan Kang
Trima kasih ...YF5SGT

YC5NBX mengatakan...

@ SUGI
R s/d 10k tdk ada masalah....
Software tdk di install satu per satu..
Jika ada 5 part, maka cukup part 1 aja yg di extract... dengan sendirinya semua part akan di "kupas" dan digabung menjadi 1 folder.
Sofwarenya harus sesuai... saya punya V2.16.
Coba searching di OM Google, pasti ketemu..!!
Kalau sy duluan dapat, akan sy kirimkan.

Unknown mengatakan...

salam kang...
saya punya radio HYT TC 500, softwarenya akhirnya dapat jg, dan RIB nya baru saya dapat tp modelnya USB dan jack 3,5mm + 2,5mm yg berdampingan tp ternyata beda ukuran kerapatanya kontra jack HYT TC 500 lbh rapat di banding RIB nya, apakah bisa di coba dgn sambungan kabel masing2 yg penting bs masuk, dan di program? makasih.. pupu_saprudin@yahoo.co.id

YC5NBX mengatakan...

@ Pupu
Betuull.. yang penting dalam pembuatan Adapter selain bisa masuk, Pinout-nya juga harus benar... pasti bisa.

Unknown mengatakan...

mas bisa tolong saya dikirimi pcb untuk rib repeater terima kasih

Unknown mengatakan...

saya tertarik dengan repeater untuk itu saya akan mencoba membuat repeater sendiri akan tetapi saya mengingikan pcb rib yang rekan buat mohon untuk bisa minta pcb tersebut untuk dikirimkan ke saya trims

YC5NBX mengatakan...

@ Imam MAshudi

Yang dimaksud RIB atau COR ?
emailnya apa OM ?

NgoprekDiRumahYT mengatakan...

Om Jaka, saya kebetulan punya GP308 dan saya cari cari referensi hate buta ini nyantol ke sini. Om Jaka, mohon saya dishare untuk software CPS GP308 R02.01.01AZ-nya, saya googling belum nemu nih... sebelumnya, saya ucapkan terima kasih.

my mail is rudik3055@yahoo.com

sastro sanjaya mengatakan...

mohon bantuan referensi programming software untuk Motorola GP68

terimakasih

SUGI mengatakan...

Maaf Kang Jaka baru sempat kasih coment nih...
Setelah saya teliti ternyata ada kesalahan dlm pembuatan Ribnya,setelah saya rakit ulang lagi ternyata dah bisa Read dan Write
akan tetapi muncul masalah lain lagi . Radio HYT kan ada 2 unit ,sebelum diprogram kedua radio tiap ch kayaknya sama freq.nya tapi yg 1 unit tak bisa transmit. Setelah saya coba 2 baru bisa conect dan ternyata data freq tiap ch sdh kosong dan range freq berubah jd 2865 - 108 Mhz ,padahal spec di radionya tertulis 136 - 174 mhz. klo boleh tau apa penyebabnya dan apakah bisa di kembalikan lagi ke 136 - 174 ya Kang? mhn bantuannya . Trima kasih .Dan tlg klo punya skema rib untuk ASTRO MOTOROLA XTL- 2500 saya dah Googling cuma dpt sofwarenya .!!!!!!!!

Unknown mengatakan...

Mas mohon bantuan skema rib / kabel data ht hyt tc-600 beserta komponennya... butuh banget.. terima kasih sebelumnya

Unknown mengatakan...

Mohon bantuan skema rib / kabel data beserta komponen ht hyt tc-600 butuh banget mas.. terima kasih sebelumnya... mohon dikirim ke email rimuengsa@yahoo.com

Unknown mengatakan...

Mohon bantuan skema rib / kabel data beserta komponen ht hyt tc-600 butuh banget mas.. terima kasih sebelumnya... mohon dikirim ke email rimuengsa@yahoo.com

Unknown mengatakan...

Mohon bantuan skema rib / kabel data beserta komponen ht hyt tc-600 butuh banget mas.. terima kasih sebelumnya... mohon dikirim ke email rimuengsa@yahoo.com

Unknown mengatakan...

Mas mohon bantuan skema rib / kabel data dan komponennya untuk ht hyt tc-600 mohon dikirim ke rimuengsa@yahoo.com

UJANG MARJAYA mengatakan...

assaalamualaikum Om
Oom,saya punya ht hyt tc-270 vhf,tetapi saya gak tau cara setting manualnya oom,kalo berkenan dan masih punya softwarenya boleh juga tuh oom di kirimi
salam om
jajang.pierro@gmail.com

Unknown mengatakan...

kang jaka mohon bantuan ... untuk set gp 3188.. pake rib seder hana yg dari ab g mau terdetek radio nya...

Unknown mengatakan...

tlng mas jaka solusi untuk jek sterio at mono... untuk set ht gp 3188....dgn rib sederhana yg dari ab

Unknown mengatakan...

ok mas jaka untuk set gp 3188 pergunakan rib sederhana yg dari abang sudah bsa.. tp untuk perlas rageon ya,,, apa ada sofware nya bang mohon bantuan

wasono mengatakan...

mas jaka salam kenal...
saya tertarik untuk merakit siple rib untuk motorola gp 308 dan gp2000, kalau tidak keberatan minta di share gambar rangkaian berikut daftar komponennya. kalau diperbolehkan sekalian dengan softwarenya.
email: wawan.onno@yahoo.com
Terimakasih

YC5NBX mengatakan...

@ Wasono
email Anda salah sepertinya..

deny_jae mengatakan...

Mas,bisa minta gambar skema dan pcb nya?
Tks,

Unknown mengatakan...

om, minta skema (layout PCB & komponen2 nya) RIB sederhana untuk GM338 dan pinout dari RJ45 nya ya, terimakasih om sebelumnya
ekoemperor.riau@gmail.com

BujangBebini mengatakan...

Salam kenal pak, saya Bujang di Lampung.Mau tanya pak, Kalo kenwood TK-370G /UHF FM TRANCEIVER BISA BEKERJA di freq.144Mhz gak ya?.Kalo bisa tolong beri tahu caranya.

ditunggu, Terima kasih sebelumnya... :)

https://www.qrz.com/db/YB7MYS mengatakan...

bang minta daftar komponen2x apa saja yg diperlukan untuk bikin rib sederhana hyt tc 700 saya agak kesulitan ? thnks sebelumnya tolong dikirim ke email saya :yf7mys@ymail.com

DRW mengatakan...

siang om salam kenal, bisa minta skema rib motorola gp2000 tapi usb om.trimakasih. dadisupriadi78@yahoo.co.id

Unknown mengatakan...

bang....saya memerlukan software ht motorola gp 2000, tolong ya bang di kirimin ke email saya....ok tks

YC5NBX mengatakan...

@ Berty
email.nya apa OM ?

Unknown mengatakan...

Salam kenal Bang NBX,Saya butuh Skema rib dan daftar komponen nya lengkap sekaligus sofwarenya bang untuk tc-500.Terima kasih Bang NBX sebelumnya

budhi mengatakan...

Salam kenal YC5NBK, boleh minta skema simple RIB untuk ht weierwei,suicomnya bang diyon1978@gmail.com sebelumnya saya ucapkan trimakasih dari YD2HBF

YC5NBX mengatakan...

@ budhi :
bisa dilihat disini
http://yc5nbx.blogspot.com/2011/03/simplest-rib-for-puxing-suicom-weierwei.html

Unknown mengatakan...

Salam..
Anda mengatakan:
Untuk GP308 dan GP2000 bersifat bidirectional artinya hanya memerlukan 2 wire (Data+ & GND)
dimana Data- terhubung menjadi satu dengan Data+.

maksudnya gimana ya?

Ht saya Motorola GP2000.

Mohon sharing rangkaian dan PCB utk RIBnya
Jika berkenan, saya juga perlu software-nya

email saya: ndang268@gmail.com

Unknown mengatakan...

Salam..
Anda mengatakan:
Untuk GP308 dan GP2000 bersifat bidirectional artinya hanya memerlukan 2 wire (Data+ & GND)
dimana Data- terhubung menjadi satu dengan Data+.

maksudnya gimana ya?

Ht saya Motorola GP2000.

Mohon sharing rangkaian dan PCB utk RIBnya
Jika berkenan, saya juga perlu software-nya

email saya: ndang268@gmail.com

YC5NBX mengatakan...

@ nDang Iskandar

Untuk Kabel Data Motorola GP2000 atau Pro2150, Anda bisa melihat postingan saya di
http://yc5nbx.blogspot.com/2011/06/icom-ic-2200h-programming-cable.html
Tinggal Jack.nya disesuaikan dengan GP2000 (Stereo ukuran 2,5mm)
Jika gambarnya kurang jelas.. saya sampaikan lagi...
Semua Resitsor menggunakan Nilai 4k7 kecuali Resistor yg menuju LED (470R)
Diode menggunakan 1N4148
Transistor NPN : 2N3904, 2N2222 atau setara
PNP : 2N3906, 2N2907 atau setara

Saya tidak bisa kirim Software ke alamat "gmail"

Unknown mengatakan...

Mohon untuk mengirim skema rangkaian ke email saya dong..
ndang268 at gmail dot com
terimakasih sebelumnya...

HS8JCV mengatakan...

Hi YC5NBX
Can you share schematic for program motorola gp2100.?
I try to use usb to serial such as pl2303.
I connect TX and RX to pin 2 of 2.5mm jack. and connect ground to ground.
Follow MOT-2 of link below.
http://www.cqham.ru/image3/MOTe.gif
It not work. CPS can't read device.

Please advice.
Best Regard

QRU 73
HS8JCV

HS8JCV mengatakan...

Hi YC5NBX
Can you share schematic for program motorola gp2100.?
I try to use usb to serial such as pl2303.
I connect TX and RX to pin 2 of 2.5mm jack. and connect ground to ground.
Follow MOT-2 of link below.
http://www.cqham.ru/image3/MOTe.gif
It not work. CPS can't read device.

Please advice.
Best Regard

QRU 73
HS8JCV

Unknown mengatakan...

Om...bisa minta no tlp? Atau pin bb? Atau sms saya di 081310055681. Pin bb 758580c6. Saya mau konsultaai mwngenai hyt . Tnx and regards iqbal de YC1BIQ

Unknown mengatakan...

Mohon dikirim skema RIB untuk HYT TC-700 ke email saya: doni_fahri@yahoo.co.id. Sekalian dengan software nya kalau ada, soalnya saya coba buka langsung ke link nya, tapi tidak bisa dibuka lagi. terimakasih dan sukses selalu buat OM Jack.

masmoko mengatakan...

bos salam kenal .langsung aja nih mo minta skema Ribs nya untuk Radio motorola GP 3188 dan HYT -TC-700,sekalian linksoft warenya.ato mungkin Punnya yang sudsh Ready..harg berapa :? info ke saya ya boss :masmokobernard@gmail,com thankyou
Masmoko Yogya.

Yusak Hendrawan mengatakan...

Mas, saya pesen kabel data (RIB) buat mag one A8. Harga berapa? Tq.

I Made Karyasa mengatakan...

Mas tolong kirim skema Rib dan software utk ht motorola gp 2000
Ini alamat email saya : karyasa.md@gmail.com

Trim"S sblmx

I Made Karyasa mengatakan...

Gimana om,,,,,,?

pasingsingan mengatakan...

Om,
bisakah saya mendapatkan skema ribnya? mu saya pake di alinco dan icom
terima kasih

Djoyo mengatakan...

Buat ucom tu 3000 v bisa om? Bisakah saya mendapatkan skema rib dan sofware nya? arifwijar0@gmail.com

Djoyo mengatakan...

Bagaimana om ht ucomnya bisa diprogram? Bagi dong ilmunya...

hendra phg mengatakan...

Gan kirim SIMPLE RIB buat GM338 ya ndaftar komponen yg jelas maaf pemula trim email>>>> hendra.broes@gmail.com

Unknown mengatakan...

Hi. can i take schematics and component list to my mail? serkan_ceviren@hotmail.com

Unknown mengatakan...

Hi. Can i take schematics and component list to my mail? serkan.ceviren@gmail.com

Unknown mengatakan...

Salam kenal pak, saya mau tanya untuk program gp68 gmn caranya ya? Kebetulan saya dikasih teman tp di lock channel. Bisa diemailkan ke amyblack2203@gmail.com
Tks

Unknown mengatakan...

salam kenal...
saya tertarik untuk merakit siple rib untuk motorola gp2000 dan cp 1660, kalau tidak keberatan minta di share gambar rangkaian berikut daftar komponennya. .email: exo12313@gmail.com

Unknown mengatakan...


saya tertarik untuk merakit siple rib untuk motorola gp2000 dan cp 1660, kalau tidak keberatan minta di share gambar rangkaian berikut daftar komponennya. .email: exo12313@gmail.com

Unknown mengatakan...

salam kenal...
saya tertarik untuk merakit siple rib untuk motorola gp2000 dan cp 1660, kalau tidak keberatan minta di share gambar rangkaian berikut daftar komponennya . .email: exo12313@gmail.com

SeciChapterBekasi mengatakan...

Salam kenal, bisa minta rangkainnya yg lebih jelas, bisakan menggunkan port USB == Yuli_arminto@yahoo.com

orari lokal banjar mengatakan...

Salam kenal om,bisa minta skema Rib yang sederhana krn skema di atas bila di zoom kabur om..ini alamat email kami orari.lokalbanjar@gmail.com
mksh

Unknown mengatakan...

om boleh minta skema dan layout rib nya buat progam ht
mursin8411@gmail.com
sebelum nya saya ucapkan terima kasih

Unknown mengatakan...

Salam kenal om
kalau boleh saya minta skema rib dan layout nya kalau boleh dikirim di muhammad_mursin84@yahoo.co.id sebelum nya saya ucapkan terimakasih.
salam dari keluarga untuk keluarga
tertanda JZ30SAL

Doger mengatakan...

Saya awam om, saya g py CPU, yg ads laptop dell, apkh apkh menggunakan RIB ini bisa ? Thanks ya om.
Wien.sudrun@gmail.com

YC5NBX mengatakan...

@Erwien sudrun
Pakai laptop harusnya bisa OM.
Jika Laptop.nya tidak ada Serial Com, coba pakai USB to RS232 lalu hubungkan ke Interface diatas.

Unknown mengatakan...

Mas, saya pesen kabel data (RIB) buat hyt tc805. Harga berapa? Tq.
kirim info ke dhi.priy@gmail.com

YC5NBX mengatakan...

@ dhi.pri

email Anda tidak valid..

ndorodemang mengatakan...

Om saya minta skema rib untuk baofeng 888s dan software nya sekalian yah om. Trims banget. Email saya email.ndorodem ang@gmail.com

Unknown mengatakan...

Salam

kira2 buat HT HYT TC3600 bisa gak mas??

mohon infonya

and@y mengatakan...

salam om jaka...aku juga kerjaan setting ht ucom tu 3000 u....ht band uhf. dilihat ht nya batrai msh punya ht weierwei v16..3288 sejenisnya...udah download semua produk weierweinya juga ngak ada yg cocok....ht buta om jaka...

salamku om jaka..

Unknown mengatakan...

salam hormat buat rekan2 sekalian, saya mohon bantuannya rekan2 ada yang tau software HYT TR 50 porteble repiter mohon bantuan dan arahanya sekiranya dapat membantu saya untuk mensetting perangkat tersebut. mohon bantuan kalau ada yg punya sofwarenya tolong di share ke email saya kuyani90@gmail.com atau t_kuyani89@yahoo.com terimakasih rekan2 sekalian

YC5NBX mengatakan...

@Muhammad Yani
Link Download Programming Software HYT TR-50 : https://goo.gl/2MWLTs

Link Download Schematic HYT TR-50 : https://goo.gl/5zfwBt

Bom Nuclear mengatakan...

assalamu alaikum...? mas saya mohon bantuannya cara untuk menghubungkan Icom M70 marine ke pc / touch screen. mohon di infokan ke saya wiring diagram atau usb cabel yang bisa di pakai . dan nama sofware yg untuk di instal di laptop,pc, ideaped. tolong mas...

and@y mengatakan...

salam kang jaka...utk ht hyt tc580 nya...utk kabel data lwt usb belum juga berhasil....mungkin hrs pake rib diatas kang..aq belum coba buat rib tsb dan juga hrs pake pc yg ada rs 232 klo ngak salah...masih terus mencoba kang...salam kang jaka.

Eko mubadi mengatakan...

Asalamualaikum pak jaka
Boleh minta Tolong kirimin skema RIP utk hyt tc 500 Beserta daftar komponenya ?
Utk skema yg di atas tulisan komponennya kurang jelas pak
Trima kasih sebelumnya pak

YC5NBX mengatakan...

@Eko Mubadi
Wass.. wr. wb.
https://www.4shared.com/office/0wK3jxg8gm/SIMPLE_RIB_HYT_TC500-TC700_Sch.html

Posting Komentar